Ketua DPRD Metro-Disporapar dukung Peran Pemuda dalam Meningkatkan Pariwisata Kota Metro

Kota Metro– Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro mengadakan diskusi berseri bersama stakeholder di kantor sekretariat gml, Jalan Dr. Sutomo, Selasa, ( 02/03/2021).

Dalam diskusi tersebut terdapat 4 topik point yang menjadi bincang pada diskusi hari ini yakni pertama, peran pemuda dalam pembangunan parawisata. kedua, mengupas visi misi walikota baru. ketiga, peran pemuda dalam pengembangan ekonomi kreatif. kempat, menatap masa depan kota metro.

Tampak hadir pada diskusi tersebut yakni Ketua DPRD Metro Tondi Muammar, Kadis Disporapar diwakili sekretaris Putu Ganepo, Ketua AMPI Denny Sanjaya. Ketua GML Selamet Riadi, dan Insan Pers.

Tondi Muammar selaku Ketua DPRD Kota Metro mengatakan, Kami sangat mengapresiasi kegiatan diskusi yang diadakan oleh organisasi gema masyarakat lokal Kota Metro. Dengan adanya diskusi ini kami sangat menerima masukan dan kritikan yang bersifat solutif demi kemajuan kota metro kedepannya.Ujarnya

Lanjut tondi menjelaskan, “Bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan program yang sudah ada dari pemerintah. Artinya dalam meningkatkan ekonomi kreatif sebagai masyarakat harus menuangkan kreatifivitasnya. jangan menunggu dari pemerintah, akan tetapi masyarakat bisa langsung bertanya kepada instansi terkait dalam mengembangkan ekonomi kreatif yang dimilikinya”.tuturnya

Sementara Kadis Disporapar Metro Tri Hendriyanto mengatakan, Pada diskusi hari ini tentang peranan pemuda dalam pembangunan parawisata. Tentunya dalam pembangunan parawisata kota metro kedepan harus melibatkan pemuda-pemuda dikota metro.
Pembangunan parawisata tentunya harus dengan perencanaan baik dan benar. Ujarnya

Lanjut Tri Hendriyanto menambahkan, “Contohnya seperti payungi, tanpa campur tangan dengan pemerintah pun payungi kini berjalan dengan lancar. Hal itu kegiatan ekonomi kreatif payungi tentunya dengan melibatkan masyarakat sekitar yosomulyo. Tentunya ide tersebut tak luput pencetus Payungi yakni Dharma Setyawan berserta pemuda- pemuda yang ada di sekitar Kelurahan Yosomulyo”.Tuturnya

Ketua DPD GML Metro Slamet Riadi menyampaikan, kami mengadakan kegiatan diskusi ini bersama stakeholder tentunya akan diselenggarakan secara rutin terkait pembangunan dikota metro untuk kedepannya.

Lanjutnya Slamet Riadi menambahkan,
Tentunya kami akan mendukung program pemerintah terkait diskusi hari ini salah satu pointnya yakni peran pemuda dalam meningkatkan pembangunan pariwisata.

Kami sangat apresiasi kepada pemerintah yang telah mengembangkan parawisata yang ada di Kota Metro.
“Contohnya seperti Caping Urang.
Tentunya dalam hal ini yang sangat diprioritaskan yakni infrastruktur nya menuju tempat wisata yang harus ditingkatkan. Sehingga nya jika infrastruktur menuju tempat wisata baik, maka pengunjung pun akan ramai mendatangi wisata tersebut. Pungkasnya. ( Rere/Rahmat ).

Posting Terkait