Ketua FKWKP Ajak masyarakat Pesawaran Patuhi Prokes

Pesawaran (fs) – Meningkatnya kasus Covid -19 di Kabupaten Pesawaran beberapa hari belakangan ini, menimbulkan keprihatinan banyak kalangan.

keprihatinan lonjakan kasus virus 19 yang terjadi di kabupaten yang berjuluk Andan jejama itu di sampaikan oleh Feri Darmawan salah seorang jurnalis telivisi swasta yang juga sebagai ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKW-KP) kepada sejumlah media pada rabo 13 Juli 2021.

Menurutnya Penyebaran Virus covid 19 dapat kita cegah bersama sama,apa bila kita semua seluruh elemen masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan aturan pemerintah Pusat dan daerah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) demi memutus rantai penyebaran virus Covid 19 yang saat ini terjadi di semua wilayah Indonesia.

Diri nya juga mengatakan,guna memutus ratai penyebaran virus Covid 19 yang terjadi saat ini,bukan hanya tangung jawab pemerintah pusat dan daerah saya,melain kan tangung jawab kita bersama salaku masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan anjuran Pemeritah tentang PPKM,terlebih dapat terlebih dapat mensosialisasikan dan mengigatkan tentang penting nya mematuhi dan melaksana kan prokes dan PPKM yang saat ini di berlakukan di hampir semua daerah sehingga dapat mengurangi tingkat penyebaran virus 19 tersebut.

ia juga berharap kepada seluruh warga masyarakat Pesawaran, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh aparat agar saling mendukung untuk mencegah semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran. Salah satunya yakni, dengan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai berlaku 12 Juli 2021 kemarin.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita semua seluruh elemen Masyarakat harus saling bahu membahu dan mendukung dan melaksanakan program yang di laksana kan oleh pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Saat ini yang paling penting adalah kesadaran kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan dan dan mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pesawaran,
sehingga dapat menekan kasus covid 19 di Kabupaten Pesawaran,”Ujar nya.

pada kesempatan itu diri nya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di kabupaten pesawaran atas dedikasi, pengorbanan dan perjuangannya sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Covid 19,“Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan pada seluruh nakes kita dimanapun berada, khususnya di Pesawaran,”Pungkas nya seraya mengatakan,kita juga berharap agar Pandemi virus Covid 19 dapat segera berakhir.(dponco)

Posting Terkait