Ketua TP PKK Asahan Serahkan Bantuan ke Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya/Istimewa

Fajarsumatera.co.id – Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi, memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo dalam rangka memperingati 76 Tahun Indonesia Merdeka, Sabtu (14/8).

Kepala Dinas P2KBP3A Asahan, Muhilli Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa tempat pertama yang dikunjungi ketua TP PKK Asahan beserta rombongan adalah Sekolah MDA Perguruan Anak Yatim Kisaran, Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah, serta Panti Jompo Yayasan Sinar Kasih Abadi.

Baca Juga:  Pemkab Asahan Sembelih 118 Hewan Kurban

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, menyampaikan kegiatan pembagian paket sembako dan kain sarung, merupakan agenda Rutin  TP PKK Kabupaten Asahan.

“Ini merupakan upaya kita bersama sebagai wujud solidaritas terhadap saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Terlihat dalam melakukan kunjungan ke beberapa panti tersebut, Hj. Titiek sugiharti beserta rombongan tetap menerapkan  protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Pemkab Asahan Susun Rencana Kerja Bidang Infrastruktur

Selanjutnya, sambil menyerahkan paket sembako  ia juga mengedukasikan kepada tenaga pengajar, anak-anak dan pengawas panti terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas dikehidupan sehari- hari.

“Karena kita ingin masyarakat kita tetap berproduktif namun aman dari Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti ini adalah bentuk upaya kita menjaga diri sendiri dan orang lain serta upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: 

Dengan Tetap  menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, meruoakan upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19 khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

 

Reporter : Herman Harahap

Asahan

Posting Terkait