Khadafi Maju Caleg Demi Mencari Ladang Amal

BANDAR LAMPUNG – Pesan dari kedua orangtua agar menjadikan kehidupan untuk kemaslahatan orang banyak, menjadi salah satu faktor yang mendorong Caleg DPR RI Khadafi berkecimpung ke ranah politik demi mencari ladang amal.

“Jika hari ini yang bisa lakukan sebatas apa yang kita lakukan untuk masyarakat tidak mampu, anak yatim, bedah rumah dan pengobtan gratis operasi bibir sumbing. Tetapi melalui dunia politik, Insya Allah kedepan saya lebih memiliki banyak ruang yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan orang banyak,” kata Ketua Kadin termuda se-Indonesia ini, Kamis (14/3) malam.

Baca Juga:  Ditetapkan Bersalah oleh Bawaslu, Kuasa Hukum Khadafi Keberatan

Kemaslahatan orang banyak melalui ranah politik, Khadafi menjelaskan bahwa seorang wakil rakyat bisa turut serta mempengaruhi regulasi maupun menyusun kebijakan Kepala Daerah.

“Caleg juga harus memberi edukasi kemasyarakat agar mendapat sosok wakil rakyat dan Kepala Daerah yang amanah,”ujarnya.

Untuk maju sebagai caleg, tentunya harus memiliki partai. Oleh karena itu, dirinya memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kendaraan untuk maju sebagai wakil rakyat.

Baca Juga:  Terkait Stiker Menempel di Taksi Online, Khadafi: Mungkin Sukarelawan

“Alasan saya memilih PKB. Karena saya besar di orgnaisasi NU, bahwa di PBNU saya dipercaya menjadi ketua koordinator perguruan tinggi. Pastinya, darisana adanya kedekatan dengan kader PKB, kesamaan ideologi dan pemahaman,”ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak generasi millenial agar memiliki maindset dari yang sebelumnya karyawan menjadi manager. Hal ini sekaligus untuk menekan angka pengangguran.

“Kita harus mempersiapkan diri sejak di bangku kuliah untuk mengembangkan skills sebagai bekal untuk bekerja dilapangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terkait Stiker Menempel di Taksi Online, Khadafi: Mungkin Sukarelawan

Ia mencontohkan, provinsi Lampung memiliki potensi besar di bidang pariwisata yang bisa melahirkan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Disini saya mengajak teman-teman untuk menyiapkan strategi untuk memanfaatkan peluang itu. Jika Pesisir Barat menjadi tujuan pariwisata dan Liwa sebagai daerah penghasil kopi. Maka alangkah baiknya di Lambar itu dibuat tenda-tenda untuk menjajakan kopi tersebut,”ujarnya. (TM)

Khadafi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait