Kirab Pemuda Nasional di Lamtim Di isi Kegiatan Donor Darah

LAMPUNG TIMUR – Kirab Pemuda Nasional 2018 dipusatkan di Lampung Timur, dibuka Sabtu (13/10). Hari kedua (Minggu/14), para peserta melaksanakan agenda senam bersama di Lapangan Desa Braja Harjosari.

Senam tersebut diikuti 34 perserta Kirab Pemuda Nasional dari masing-masing provinsi di Indonesia. Selain itu, diikuti jajaran pemerintah di tingkat desa, kecamatan,  kepolisian Braja Selebah, Karang Taruna, OKP, dan anggota pramuka.

Baca Juga:  Zaiful Bokhari Rapatkan Banjir

Setelah senam pagi, sebagian peserta melakukan donor darah. Kegiatan donor darah ini diikuti 40 pendonor. 12 peserta dari karang taruna dan 28 peserta lainnya dari anggota OKP dan peserta kirab.

Arif Muslim, anggota Karang Taruna Desa Braja Harjosari mengatakan, sudah seharusnya kegiatan Kirab Pemuda Nsional ini juga memiliki manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

Baca Juga:  IBI Lamtim Menggelar Gerakan 1000 Mukena untuk Masjid dan Mushola

“Kegiatan donor darah inilah salah satu bentuk kongkrit kepedulian pemuda terhadap masyarakat atau kelompok lain yang membutuhkan,”  ujarnya, Minggu (14/10).

Kegiatan Kirab Pemuda Nasional ini masih akan dilanjutkan dengan digelarnya Festival 1.000 Tungku di Desa Braja Luhur.

Terpisah, H. Ali Imron, warga setempat yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung asal Lampung Timur, menyambut dan mengapresiasi kegiatan ini.

Baca Juga:  PPP Lamtim Siap Menangkan Ridho Ficardo

Dia mengatakan, Lampung Timur yang menjadi tuan rumah Kirab Pemuda Nasional 2018, menunjukkan daerah ini sudah dikenal dan menjadi bagian penting bagi pemuda di Tanah Air.

“Semoga ke depan dapat memberi kontribusi positif bagi pemuda di Lampung Timur,” kata calon legislatif dari Partai Golkar pada Pileg 2019 mendatang ini. (*)

Kirab Pemuda 2018 Lampung Timur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan