Kite Exhibition Ceriakan Langit Lampung

Foto: Tommy

BANDAR LAMPUNG – Persatuan Layang-layang Indonesia (Pelangi) wilayah Lampung, menggelar Lampung Kite Exhibition. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperingati HUT RI ke-74, di Desa Way Hui, Lampung Selatan, Rabu (14/8).

Berbagai jenis layang-layang diantaranya train kite, stunt kite, dan rokaku, diterbangkan para peserta. Sayangnya, kendala angin membuat layang-layang ini tidak dapat terbang secara maksimal.

Sedikitnya tercatat 25 layang-layang akan ambil bagian dalam Lampung Kite Exhibition ini. Layang-layang yang dimainkan antara lain jenis stunt kite dan rokaku, ada juga 40 layang-layang kecil yang dimainkan secara bersamaan disebut train kite.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Salah satu layang-layang juga membawa bendera merah putih dan bertuliskan HUT RI,” kata Ketua Umum Pelangi wilayah Lampung, Anshori Djausal.

Selain diikuti anggota Pelangi daerah Lampung, Lampung Kite Exhibition juga diikuti peserta dari Jakarta.

Anshori Djausal mengungkapkan, tidak hanya anggota Pelangi dan komunitas layang-layang, dalam kegiatan Lampung Kite Exhibitio.

Pihaknya juga mengajak masyarakat sekitar menerbangkan layang-layang dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-74.(TS)

Posting Terkait