KKN Mahasiswa UMKO Berakhir

Bandar Lampung-Tangis haru sempat mewarnai acara perpisahan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Lampung Utara yang melakukan Kuliah Kerja Nyata di RT 01/LK 04, Kelapatujuh, Kotabumi, Kamis (17/9/2020).

Meskipun hanya sebulan mengabdi, pengabdian dari rombongan generasi muda penerus bangsa itu rupanya cukup berkesan bagi warga sekitar. Selain membagikan pengetahuan yang bermanfaat, mereka juga melakukan kegiatan yang berguna bagi warga.

“Semoga apa yang kami bagikan dan tinggalkan akan dapat bermanfaat bagi warga RT 01/LK 04 Kelapatujuh di masa mendatang,” terang Aryanti, salah seorang mahasiswi peserta KKN UMKO  usai kegiatan.

Selama lebih dari satu bulan terhitung sejak 10 Agustus hingga 10 September lalu, kelompoknya dan tiga kelompok mahasiswa lainnya berusaha menjalankan pelbagai program kerja di lokasi tersebut. Pelbagai program kerja ini ditujukan untuk berbagi pengetahuan dan menerapkan pengetahuan yang didapat selama kuliah.

‎Program – program kerja itu antara lain, TPA, pengajian ibu-ibu, rumah bimbingan belajar, teras pintar English camp, penyuluhan tentang bahaya dan pencegahan virus Covid 19, penyuluhan Narkoba, penyuluhan perlindungan perempuan dan anak.

“Semua kegiatan yang dilakukan selalu mengedepankan protokol kesehatan,” jelas, ” Maya Nabila.

Di akhir KKN, mereka berinisiatif membuatkan plang nama pada setiap gang di daerah tersebut. Di samping itu, mereka juga membuatkan dua tempat cuci tangan ‎untuk dipergunakan oleh warga sekitar.(Edy Palay)

Posting Terkait