KNPI dan GMNI Siap Bersinergi Membangun Character Building Masyarakat Kota Bandar Lampung

Fajarsumatera.co.id – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) Cabang Bandar Lampung berkunjung Silaturahmi ke DPD KNPI Bandar Lampung, di Kantor KNPI, Jl. Diponegoro, Enggal, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35118, Jum’at (22/1/).

Ichwan Aulia Ketua DPC GMNI Bandar Lampung mengucapkan terimakasih kepada KNPI atas sambutan pada pertemuan kali ini, semoga dapat menimbulkan gagasan yang kongkrit untuk kemajuan Bandar Lampung.

Silahturahmi yang terlaksana berjalan lancar dan harmonis dalam pembahasan mengenai kemajuan kelembagaan kemahasiswaan dan kepemudaan.

Sekretaris DPD KNPI Bandar Lampung Een Riansah dalam pertemuan ini mewakili Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah, yang berhalangan hadir menanggapi.
“pertemuan ini sangat positif untuk bertukar pendapat untuk mengembangkan pemuda melalui organisasi di Bandar Lampung,” kata dia.

Lanjutnya, wadah organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bandar Lampung, itu salah satu sentrum gerakan pelopor yang menjadi perpanjangan tangan atau penyambung lidah rakyat.

“Besar harapan KNPI Dan GMNI Bandar Lampung bisa bersinergi membangun Karakter masyarakat kota bandar Lampung atau character Building yang pernah di ungkapkan oleh Bung karno, Pada 17 Agustus 1962 presiden Soekarno pada pidato kepresidenan menyerukan tentang membangun Character Building,” ujarnya dalam rilis.

Bung Karno menjelaskan pembangunan karakter pada masyarakat Indonesia akan pentignya rasa nasionalisme. Pancasila sudah menjadi dasar negara Indonesia sudah sepatutya kita menjalani nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila, ungkap Sekretaris DPD KNPI Bandar Lampung tersebut.

Ichwan Aulia juga mengungkapkan dalam diskusi tersebut, Rakyat adil makmur dan sentosa merupakan tujuan dari Pancasila. Tidak ada keganjilan merata untuk semua. Jika nilai-nilai pada Pancasila sudah tertanam pada masyarakat, Keadilan akan tercipta.
“Keadilan tidak melihat jabatan tidak melihat uang tidak melihat saudara ataupun keluarga, keadilan hanya melihat kebenaran, semoga nilai-nilai tersebut bisa kita realisasikan pada masyarakat Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Wakil ketua Bidang Organisasi DPC GMNI Bandar Lampung Roma Doniyan Saputra mengungkapkan, saya selaku Waka keorganisasian DPC GMNI Bandar Lampung sangat berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Bandar Lampung harus mengambil peran aktif dalam memberikan arah dan pandangan bagi Organisasi Kemahasiswaan maupun Organisasi kepemudaan demi kemajuan Bandar Lampung.

“Tentu menjadi harapan, ke depan organisasi kemahasiswaan ataupun kepemudaan yang ada di Bandar Lampung, bisa saling memikirkan pengembangan yang ada di masyarakat Bandar Lampung khususnya, ungkap wakil ketua bidang organisasi GMNI Bandar Lampung tersebut,” pungkas dia

Reporter : Yunus/rls

Posting Terkait