KNPI Lampung Timur Fogging Focus di Pasarsukadana

Foto: Rusman Ali 

SUKADANA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Timur melakukan Fogging Focus sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Di Desa Pasarsukadana, Kamis (07/02/2019).

Ketua DPD KNPI Lampung Timur Mursalin, saat melakukan fogging di desa Pasar Sukadana, mengatakan bahwa pada saat ini sedang marak penyakit DBD yang diakibatkan serangan nyamuk aides aigepty oleh karena itu kami para pemuda melakukan Fogging guna mencegah penyebaran DBD sehingga tidak timbul korban yang lebih banyak lagi.

Baca Juga:  Dinkes Lampung Imbau Tetap Waspada DBD

Mursalin menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh KNPI Kabupaten Lampung Timur ini guna menciptakan kawasan pemukiman masyarakat yang sehat salah satunya dengan melakukan fogging ini.

“Aksi pemberantasan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) ini kerjasama KNPI Lampung Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Timur dalam hal ini Puskesmas Sukadana,” kata Mursalin.

Baca Juga:  Status KLB DBD di Lampung Tunggu Respon Pemkab & Pemkot

Sementara itu Kepala Desa Pasar Sukadana Delly Sulthoni Sanjaya mengucapakan terima kasih kepada pengurus KNPI Lampung Timur yang telah peduli dengan warga masyarakat Desa Pasar Sukadana ini.

“Saya berharap dengan dilakukannya fogging ini penderita demam berdarah dengue (DBD) di Desa Pasar Sukadana semakin menurun dan semuanya terbebas dari wabah DBD,” tutupnya.(RA)

DBD KNPI Lampung Timur

Posting Terkait