Kodim 0427/WK Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW. III Tahun 2021

WAY KANAN – Dalam rangka Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Prajurit Kodim 0427/Way Kanan, Staf Teritorial Kodim 0427/Way Kanan menggelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TW. III Tahun 2021 bertempat di Aula Makodim 0427/Way Kanan pada Rabu (8/9/2021), dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Jam Komandan Kodim 0427/Way Kanan sebagai bentuk pemberian informasi, arahan dan kebijakan dari Komando Atas kepada seluruh Prajurit TNI AD termasuk Prajurit Kodim 0427/Way Kanan.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) dan dihadiri oleh Danramil jajaran Kodim 0427/Way Kanan, Para Perwira Staf, dan seluruh anggota Bintara dan Tamtama Kodim 0427/Way Kanan.

Dalam arahannya Dandim 0427/Way Kanan mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Kodim 0427/Way Kanan, khususnya para Babinsa yang ada di lapangan, karena sampai dengan saat ini terus bekerja membantu percepatan pelaksanaan Vaksinasi khususnya di Kabupaten Way Kanan, hingga saat ini program vaksinasi akan terus dilakukan, harapannya para Babinsa jangan lelah mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar mau untuk ikut vaksinasi.

Dandim menambahkan, saat ini Kodim 0427/Way Kanan mendapatkan paket obat dari Komando Atas untuk didistribusikan kepada pasien Covid-19 yang melaksanakan Isolasi Mandiri, nantinya paket obat-obatan ini akan disalurkan ke Koramil-Koramil jajaran Kodim 0427/Way Kanan, selanjutnya apabila ada pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri, Babinsa akan berkoordinasi dengan Puskesmas atau Tenaga Kesehatan setempat, terkait paket obat mana yang akan diberikan kepada pasien Covid-19.

“Harapannya Babinsa benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam pendistribusian paket obat untuk pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri ini, pedomani buku saku dalam pendistribusian paket obat”, ujar Dandim 0427/Way Kanan.

Selain itu, setiap Babinsa harus memiliki kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan pembinaan diwilayahnya, selain kehadiran Babinsa diwilayah yang diharapkan mampu menjaga keamanan wilayahnya, Babinsa juga harus kreatif dan punya inovasi dalam membina wilayahnya sehingga kedekatan antara TNI dengan masyarakat semakin terjaga.

Habibi/ Hendri

Posting Terkait