Kodim 0429/Lamtim Bersama Warga Gelar Sholat Istisqo

Foto: Rusman Ali

SUKADANA – Kepala Staf Kodim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto Bersama Anggota, Warga dan Tokoh Agama Gelar Sholat Istisqo (Sholat minta hujan) di Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Kamis (22/8/19).

Kasdim, Mayor Kav. Joko Subroto dalam sambutannya menyampaikan,  selamat datang kepada Ustad Masthuk beserta warga dan Anggota Kodim sekalian, hari ini mari kita bersama-sama melaksanakan Sholat Istisqo, semoga apa yang akan menjadi Do’a akan dikabulkan oleh Allah SWT, karena kita ketahui sekarang memasuki musim kemarau dan dimana-mana sudah banyak terjadi kebakaran lahan dan hutan, tidak menutup kemungkinan ditempat kita juga bisa terjadi kebakaran, karena kita punya lahan dan hutan yang cukup luas yakni Taman Nasional Way Kambas.

Baca Juga:  Kodim 0429/Lamtim Gelar Binter Terpadu

Lanjut Kasdim,  Kodim kita dan jajaran juga gencar melaksanakan sosialisai kepada seluruh elemen Masyarakat agar tidak melaksanakan membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat rawan berdampak kebakaran yang luas dan jika sudah terjadi maka akan sangat susah untuk memadamkanya, Tutup Kasdim.

Bertindak sebagai imam sekaligus Khotib Ustad Masthuk dari Sukadana, dengan susunan acara, pembukaan, sambutan Kasdim, pelaksaan Sholat Istisqo, Do’a dan Penutup.

Baca Juga:  Bank Mandiri Sosialisasikan Mandiri Taspen ke Prajurit Kodim 0429

Turut Hadir dalam kegiatan Sholat Istisqo 70 Personil Kodim dan Masyarakat diantaranya, Kasdim 0429/lamtim Mayor  Kav. Joko Subroto, Pasilog Kodim Kapten Inf. Damiri Bakri, Pasiops Kodim Kapten Inf. Jumali,  Danramil 429-02/ Way Bungur, Kapten Inf. Redi Kurniawan, Perwira Staf Kodim 0429/lamtim dan Danramil Jajaran Kodim 0429/lamtim dan Masyarakat sekitar Kodim. (ALI)

Baca Juga:  Anggota Kodim 0429/Lamtim Apel Siaga On Call

Kodim 0429/ Lamtim Sholat Istisqo

Posting Terkait