Kodim Tanggamus dan Komunitas Triad Tanam Pohon di Register 39

Chandra | Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Kodim 0424/Tanggamus bersama komunitas Trail kotaagung, Trail Adventure (Triad) menanam 250 batang pohon mahoni di Blok III register 39 Kecamatan Bandar Negri Smuong, dalam rangka memperingati Hari Juang Angkatan Darat 2019, Jumat (6/12).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Danramil 424-02/Wonosobo Kapten Inf Adi Hartono,  perwakilan PT. Natarang Mining Krisna Indra Supertenden Enfiro, Ketua KPH IX Kotaagung Utara Zulpadli, Ketua TRIAD Kotaagung Taufik Assalam, Personil Kodim 0424/Tanggamus, anggota komunitas Triad Tanggamus dan masyarakat Blok III Gunung Doh.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Jaga Kelestarian Hutan

Letkol Inf Arman Aris Sallo dalam arahannya mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Angkatan Darat akan dilaksanakan secara kontinyu.

“Adapun kegiatan akan dilaksanakan adalah Kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti sosial salah satunya adalah kegiatan yang kita laksanakan pada pagi ini,” jelasnya.

Dandim berharap apa yang dilakukan hari ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan.

Baca Juga:  TDM Bersama Masyarakat Tanam Seribu Pohon di Pidada Panjang

“Karena hutan adalah paru-paru bumi dan dengan kita menjaga kelestarian hutan kita dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor untuk itu mari sama-sama kita menjaga hutan kita, semoga kegiatan ini dapat memperkuat kemanunggalan TNI rakyat serta sinergitas dengan instansi atau organisasi lainnya,” terangnya.

Tidak hanya menanam pohon, rombongan melanjutkan kunjungan ke PT. Natarang Mining perusahaan pertambangan emas yang berada di Blok X dan tak jauh dari lokasi penanaman pohon Kecamatan Semuong Tanggamus disambut oleh Sugi Manejer Proses PT. Natarang Mining, Suherman HRD.(SB/CD)

Kodim Tanggamus Komunitas Triad Register 39 tanam pohon

Posting Terkait