KOL Baksos di Panti Jompo

Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Komunitas Odapus Lampung (KOL), menghelat Bakti Sosial sekaligus Sosialisasi Lupus di Panti jompo Tresna Wheda, Merak Batin, Natar, Selasa (17/9).

Acara ini diikuti oleh sekitar 100 orang yang merupakan para lansia dan pengurus panti dari Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Ketua KOL Merli Susanti, mengatakan bahwa berbagi kepada sesama yang membutuhkan menjadi salah satu cara para anggota KOL untuk memotivasi hidup.

Sebagaimana diketahui Lupus merupakan nama salah satu penyakit autoimun yang dapat menyerang organ apa saja. Sampai saat ini secara medis belum dapat disembuhkan namun beberapa Orang dengan Lupus (Odapus) dapat berupaya untuk menjalani hidup normal layaknya orang-orang sehat lainnya.

Selain itu, menurut Santi, sapaan akrab Ketua KOL ini, berdasarkan informasi dari pengurus panti, para lansia di panti ini terbiasa mengikuti sosialisasi pencegahan penyakit.

Apalagi beberapa lansia merupakan lansia yang tidak tinggal di asrama, sehingga penting bagi lansia tersebut untuk mendapat informasi seputar Lupus dan menginformasikannya kembali kepada keluarga dan kerabat terdekat.

Sementara pengurus panti, Arief Rakhman Jacoeb memberikan respon positif atas acara ini. Ia juga berterimakasih kepada KOL yang telah turut serta memberi bantuan berupa bingkisan untuk para lansia.

Acara yang berlangsung atas support dan kerjasama dengan Rumah Sakit Natar Medika, Yofaria dan Entrasol ini diakhiri dengan penyerahan standing banner Saluri (Sadari Lupus Sendiri) kepada pihak panti.

“Kami berharap dengan pemasangan banner saluri ini, akan menjadi salah satu sarana kampanye kami kepada siapapun, baik para lansia, pengurus panti maupun pengunjung untuk lebih peduli dan aware ketika mendapati beberapa gejala lupus sebagaimana telah tersampaikan dalam banner ini,” tutup Santi.(*)

Komunitas Odapus Lampung

Posting Terkait