Komisi I Minta Wacana Perampingan Eselon Dikaji Ulang

Bandar Lampung-Wacananya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menargetkan perampingan eselon III dan IV Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS pada Desember 2020 mendatang mendapat tanggapan  dari Komisi I DPRD Lampung.

Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal meminta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo untuk mengkaji wacana tersebut.

“Nah mas Thahjo  juga jangan asal ngomong, harus dia kaji kemudian terbitkan aturan sebagai rujukan kita untuk bisa merubah perda. Karena pada undang-undang dan peraturan soal struktur organisasi yang kemudian kita tuangkan kedalam bentuk perda (peraturan daerah). Jadi gak sekonyong-konyong dia instruksikan ganti, berarti kita harus merubah Perda,”kata Yozi Rizal.

Ia mengaku sepakat dengan adanya perampingan itu untuk efisiensi anggaran tanpa adanya dampak di tatanan kerja birokrasi.

“Saya tentu setuju, ita sepakat kalau kita bicara soal efisiensi. Tapi bukan berarti efisiensi yang dilakukan kemudian membuat amburadul tata kerja kita di daerah, ini tidak benar”ucap dia.

Oleh karena itu, ia meminta Menteri  Keuangan untuk mengungkapkan situasi keuangan negara.

“Nah makanya saya sepakat dengan seorang kawan untuk desak-mendesak Sri Mulyani untuk mengungkapkan situasi keuangan negara sesungguhnya seperti apa. Karena, kesan hari ini negara mau ngirit ngirit mengeluarkan duit,”tegas dia.(Mona)

Posting Terkait