Komisi II Kecewa, Winarti Dinilai Acuhkan Sarana Pendidikan

Murni | Fajar Sumatera

MENGGALA-Anggota Komisi II Bidang Pembangunan DPRD Tulangbawang Hamdi mengaku kecewa terhadap Bupati Tulangbawang Winarti lantaran dinilai acuh dan sangat kurang dalam memperhatikan sarana dan prasarana dunia pendidikan khususnya terhadap bangunan sekolah di SDN 01 Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Tulangbawang.

Pasalnya, Hamdi, mengatakan jika selama kurang lebih 10 tahun ini kondisi bangunan sekolah SDN 01 Kuala Teladas tersebut bukan saja dalam kondisi yang memprihatinkan akan tetapi juga sudah masuk dalam kata gori tidak layak.

Sebab menurut Hamdi selain banguan Infrastruktur baik itu sarana maupun prasarana termasuk fasilitas bangunan sekolah yang sudah hancur juga ditambah lagi dengan kondisi sekolah yang berlokasi jauh dari pantauwan pemerintah Tulangbawang.

“Mungkin karena sekolahnya yang terletak di daerah pedalaman atau terpencil sehingga tidak diperhatikan padahal sewaktu Ibu Bupati Winarti masih menjadi anggota DPRD bersama sama dengan saya dulu itu selalu membahas sekolah ini untuk diperbaiki Namun nyatanya sampai sudah menjadi Bupati kok malah di acuhkan dan tidak diperhatikan nasib sekolah ini padahal sekolah ini statusnya negeri loh,” katanya.

Baca Juga:  Winarti Beri Bantuan Nelayan Sungaiburung

Apalagi Hamdi menerangkan kondisi bangunan sekolah SDN 01 Kuala Teladas setempat bukan lagi menjadi rahasia umum lantaran semua masyarakat maupun para pejabat Pemkab Tulangbawang sudah mengetahui secara jelas Jika bangunan sekolah tersebut memang sangat prihatin.

Karena Lanjut Hamdi setiap tahun anak anak murid sekolah SDN 01 Kuala Teladas tersebut pasti terkena musibah besar yakni banjir yang ketinggiannya bisa sampai menutup abis dan menenggelamkan bangunan sekolah tersebut.

“Jadi ini kan bukan masalah kecil lagi akan tetapi sudah menjadi masalah besar yang harus di lakukan tindakan karena setiap musim banjir itu bukan saja menenggelamkan bangunan sekolah akan tetapi selain nyawa anak anak didik terancam juga aktifitas belajar dan mengajar siswa siswi langsung terhenti total dengan waktu yang sangat panjang,” terangnya.

Baca Juga:  Tahun Depan, Pemkab Tuba Akan Bangun Taman Olahraga

Oleh karena itu Hamdi menjelaskan selian untuk menhindari hal hal yang tidak di inginkan terhadap seluruh siswa siswi di SDN 01 Kuala Teladas dalam kegiatan belajar dan mengajar juga guna menunjang dunia pendidikan di Tulangbawang kedepan.

Serta Sambung Hamdi guna menepati janji dan komitmen Pemkab Tulangbawang terhadap seluruh masyarakat se Tulangbawang terkait dunia pendidikan di Tulangbawang.

“Maka saya minta agar masalah ini segara di tindak lanjuti oleh Bupati Winarti maupun Dinas Pendidikan Tulangbawang karena selain masalah ini sudah menjadi temuan saya pada saat Reses dulu juga agar SDN 01 Kuala Teladas menjadi sekolah yang layak,” jelasnya.

Baca Juga:  Winarti Kukuhkan 10 Bunda PAUD Kecamatan

Bahkan bila perlu Hamdi menambahkan agar di tahun 2020 mendatang Bupati Winarti bisa membangun tanggul di sekolah SDN 01 Kuala Teladas tersebut agar pada saat musim banjir sekolah tersebut tidak lagi menjadi langganan lokasi banjir yang mengakibatkan anak anak sekolah terbelengkalai.

“Jadi di ingat lakukan tindakan segara mungkin buktikan pada masyakarat jika jika pelayan yang di gemborkan sekarang ini benar adanya bukan hanya sekedar kaleng kaleng saja sebab kasian sekolah negeri namun kondisi nya sangat buruk sekali,kasian dengan masyarakat yang harus menanggung semuanya untuk apa ada pemerintah jika tidak bisa membuat rasa Nyaman,”pungkasnya.(MURNI)

Komisi II DPRD Tulangbawang Sarana Pendidikan Winarti

Posting Terkait