Komisi IV DPRD Tulangbawang Survei dan Monitoring Sekolah Banjir

MENGGALA – Tim Komsi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang melakukan peninjauan langsung beberapa titik bangunan sekolahan yang terkena dampak banjir.

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian para wakil rakyat terhadap para warga yang terkena musibah serta menyerap berbagai aspirasi harapan dan masukan masyarakat terhadap pemerintah kabupaten Tulangbawang.

Ketua Komisi IV.Morisman.ST menjelaskan sesuai dengan jadwa kegiatan dari tanggal 21 hingga 23 seluruh jajaran Tim komisi IV DPRD Tulangbawang mendapatkan tugas melaksanakan kunjungan Kerja Survei dan Monitoring ditiga wilayah kecamatan.

“Yakni Kecamatan Dente Teladas,Rawa Jitu Timur dan kecamatan Gedung Aji,pada tiga wilayah ini kami melaksanakan survei dan monitoring titik fokus kesekolah-sekolahan yang sering terkena bencana banjir,seperti SDN kuala teladas dan SDN Bumi Dipasena Abadi,” urai Morisman, Senin (27/01).

Menurut Morisman,dari hasil survei dan monitoring sementara yang didapat jika banjir yang sering mengenangi halaman sekolah kuala teladas dan Bumi dipasena abadi sudah lama,dirasakan oleh para siswa-siswi disekolahan tersebut.

Hal tersebut kata Morisman,lantaran lokasi sekolah berada dekat dengan laut sehingga saat terjadinya pasang surut,Air mengenagi halaman sekolah.

Kendati demikian lanjut Morisman,hal tersebut sangat-sangat menganggu rutinitas kegiatan belajar dan mengajar,bahkan ditakutkan akan menganggu kesehatan para siswa maupun guru.

“Ini wajib menjadi skala prioritas, diperhatikan kita akan carikan solusi,misalnya di lingkungan sekolah dibuatkan parit,Bangunan sekolah ditinggikan atau bisa saja pihak pemerintah mengistimewakan sekolah dengan menyiapkan tempat dan fasilitas belajar pada dataran tinggi serta sistem antar jemput sehingga saat musim pasang seluruh siswa tetap dapat melaksnakan kegiatan belajar mengajar,”paparnya.

Morisman menegaskan jika hasil Survei dan Monitoring yang telah dilaksanakan oleh Komisi IV akan dibawa pada tingkat lembaga pimpinan untuk dikaji dan selanjutnya akan Direkomondasikan kepada Pemkab Tulangbawang.

“Yang jelas ini wajib dicarikan Solusi,jika APBD Murni ini tidak masuk dalam draf pembangunan kita akan minta agar dalam APBD perubahan sekolah kuala teladas,Bumi Dipasena dan gedung aji menjadi skala prioritas,ini masalah urgen menyangkut masa depan anak bangsa jika dibiarkan berlarut-larut akan berakibat fatal,”ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta agar seluruh siswa-siswi dan dewan guru dapat bersabar,dengan tetap dan terus melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar kendati halaman sekolah terkena banjir.

“Kami Komisi IV DPRD Tulangbawang pasti akan berjuang secara kelembagaan agar Pemkab Tulangbawang secepatnya mencarikan solusi terbaik sehingga sekolah tidak lagi banjir,Insya Allah kedepan tidak ada lagi anak-anak kita yang belajar di genangan air,”pungkasnya. (MR/ADV)

Komisi IV DPRD Tulangbawang Sekolah Banjir

Posting Terkait