Komisi IX DPR RI Kunjungi RSUD Sukadana

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengatakan, kunjungan Komisi IX ke Lampung Timur ini adalah untuk meninjau langsung program-program pemerintah daerah apakah sudah berjalan dengan benar. “Kemudian, apakah program Indonesia sehat yang dicanangkan itu sudah terlaksana, dan saat ini kami di Lampung Timur yang kebetulan bupatinya merupakan mantan komisi IX, maka tentu Bupati Lampung Timur sangat memahami tentang kesehatan warga.

Dari hasil kunjungan yang kami lakukan di Rumah Sakit Umum Sukadana ini mamang betul kami temukan bahwa jumlah kunjungan di Rumah Sakit ini sangat membludak. Sementara, fasilitas kesehatan masih agak kurang termasuk juga jumlah dokter yang ada dan tentu hal ini akan kita sampaikan kepada pemerintah sehingga dapat menyebabkan dukungan yang diperlukan untuk pelayanan kesehatan di Rumah Sakit ini. Karena kalau kita lihat saat ini masyarakat sangat membutuhkan fasilitas pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Dede Yusuf juga berharap dengan adanya program BPJS saat ini dapat membantu pelayanan bagi masyarakat khususnya keluarga miskin.

“Maka pemanfaatan BPJS yang ada saat ini harus betul-betul dilakukan untuk dapat membantu mengakomodir saudara kita yang miskin. Selain itu kita juga berharap jangan sempat ada kekurangan kebutuhan obat, karena alokasi untuk pengadaan obat untuk seluruh Indonesia itu sudah disiapkan, tetapi yang perlu diperhatikan apakah distribusi obat itu benar sampai atau tidak. Memang sampai saat ini masih ada keluar terkait penggunaan BPJS dan keluhan ini dari warga yang tidak terlayani oleh petugas petugas kesehatan,” pungkasnya. (RA)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan