Komjen Ari Dono Fokus Tingkatkan Pelayanan bagi Warga

Komjen Ari Dono Sukmanto. (Istimewa)

Jakarta – Komjen Ari Dono Sukmanto bicara soal fokus kerja yang akan dilakukannya sebagai Wakapolri. Ari Dono mengatakan akan fokus membenahi internal Polri dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ya tentunya sebagai pembantu Kapolri, saya membantu bagaimana dinamika kerja kepolisian ke dalam, intern, dalam artian untuk mempersiapkan pelaksanaan dan tugas-tugas opeasional baik itu pembinaan yang mendukung operasional dalam hal meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan promoter yang sudah dicanangkan oleh bapak Kapolri ini itu harus jalan terus,” kata Ari Dono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari detik.com, Senin (20/8/2018).

Ari Dono ingin aduan-aduan dari masyarakat bisa lebih ditangani dengan baik oleh anggotanya. Harapan juga dia sampaikan kepada Kabareskrim yang baru Irjen Arief Sulistyanto agar bisa bekerja lebih baik.

“Saya rasa umum lah, konsen nggak ada, sekarang tinggal sekarang bagaimana dalam. Hal meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, tentunya keluhan-keluhan masyarakat yang kemarin di bidang reserse, misalnya, nah itu dengan Pak Arif, apa yang saya alami kemarin tentunya saya akan support Pak Arif untuk lebih kuat lagi,” imbuhnya.

Saat ditanya soal kasus-kasus yang belum terselesaikan, Ari Dono tak menjawab secara lugas. Dia mengatakan setiap satuan kerja di internal kepolisian mempunyai target masing-masing.

“Nah kalau itu kan masing-masing satuan kerja sudah ada programnya dalam satu tahun sekarang kan tinggal melanjutkan semua, tinggal bagaimana dari masing-masing satuan kerja untuk mencapai target yang sudah dicanangkan dan diprogramkan oleh bapak Kapolri,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Ari Dono sebagai Wakapolri menggantikan Komjen (Purn) Syafruddin yang saat ini menjabat sebagai Menteri PAN-RB. Ari Dono sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim Polri dan saat ini posisinya digantikan oleh Irjen Arief Sulistyanto. (net/hp)

Komjen Ari Dono

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan