Komnas HAM Kunjungi Korban Talang Sari

Komnas HAM Kunjungi Korban Talang Sari

Labuhan Ratu,FS-Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Siti Norlaela didampingi Komisioner Roichatul Aswida menemui Korban Talangsari di Rumah Kepala Dusun Subing Putra III (dulu Talangsari), Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur pada Kamis (23/3).

Pertemuan tersebut bermaksut untuk meminta masukan kepada korban Talangsari yang selanjutnya akan disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnuia Chalim. Masukan itu meliputi apa saja yang menjadi persoalan korban Talangsari selama ini. 

Selain minta masukan dari Korban Talangsari, Roichatul Aswida mengawali pertemuan tersebut dengan menyampaikan perkembangan kasus Talangsari saat ini sudah di Kejaksaan Agung RI.

“Komnas HAM sudah selesai melakukan penyelidikan dan sekarang berkasnya sudah diserahkan ke Kejaksaan Agung untuk di tindaklanjuti,” ungkapnya.

Suroso Kepala Dusun Subing Putra III (Talangsari III) mengatakan, bahwa untuk layanan di Talangsari sudah banyak kemajuan, tetapi masih banyak kebutuhan warga Dusun Talangsari yang harus diperhatikan terkait dengan kebutuhan dalam rangka untuk meningkat kesejahteraan ekonomi warga Dusun Talangsari tersebut diantaranya pipanisasi untuk mencetak sawah dan kolam ikan.

Selain pipanisasi, persoalan yang dibutuhkan oleh warga Talangsari adalah modal untuk membeli bibit dan pupuk.

Menanggapi beberapa masukan dari korban, Wakil Ketua Komnas HAM Siti Norlaela berjanji akan menyampaikan masukan tersebut kepada Bupati Lampung Timur yang akan dilakukan langsung setelah usai pertemuan dari Talangsari tersebut.

Norlaela juga bernjanji akan mendorong Bupati Lampung Timur untuk meperhatikan Korban dan warga Dusun Talangsari.

Selain dari Komnas HAM, hadir dalam pertemuan tersebut Babinkamtibmas Desa Rajabasa Lama dan Community Organizer (CO PK2TL) dari Paguyuban Keluarga dan Korban Talangsari Lampung.

Dalam kunjungan Komnas HAM tersebut, selain mengunjungi korban talang sari mereka akan adakan pertemuan dengan Bupati Lampung Timur. Hal tersebut di ungkapkan komesioner Komnas HAM Roichatul Aswida di akhir pertemuan tersebut. (RA)

131 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment