Kompleks Pemkab Tanggamus Rawan Pencurian

Ilustrasi/Ist

KOTAAGUNG– Desi Amelia,  staf Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang telah tiga tahun mengabdikan diri di Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, harus merelakan motornya disikat maling. Pasalnya, Desi yang baru saja dua bulan memiliki sepeda motor Honda Beat berwarna Hitam List pink itu harus merelakan motor kesayangannya, raib di halaman parkir dinas setempat, Senin (30/10).

“Diperkirakan kejadiannya sekitar waktu istirahat, saat jam 12.00 Wib, Desi sudah mulai bingung karena tidak bisa menemukan kendaraannya yang sebelumnya diparkikan di areal parkiran,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Eko Turyono, mewakili Kadis Pariwisata Retno Noviana, saat ditemui diruangannya.

Baca Juga:  Maling Burung di Kemiling Dimassakan Warga

Menurut Eko, selama ini keadaan di lingkungan Dinas Pariwisata terbilang aman dan belum pernah ada kejadian pencurian. “Selama ini aman-aman saja dan baru ini ada pencurian di sekitar halaman Dinas,” kata Eko.

Selain itu, Eko juga menjelaskan bahwa di Dinas tersebut memang tidak ada petugas Satpol PP yang membantu mengawasi keamanan sekitar. Sedangkan untuk Kamera CCTV sendiri hanya ada empat unit yang terpasang di tempat berbeda.

Baca Juga:  DPO Pembobol KUA Diringkus

“Dulu memang ada petugas Satpol PP nya, tapi sekitar dua tahun ini sudah tidak ada lagi petugas yang berjaga, untuk CCTV sendiri kita pasang satu di halaman depan, dua di dalam ruangan dan satu lagi di halaman belakang,” jelas dia.

Dengan adanya kejadian tersebut Eko mengimbau kepada seluruh staf yang ada di wilayah Pemkab Tanggamus, dinas Pariwisata khususnya untuk lebih hati-hati dan waspada.  (SP)

maling

Posting Terkait