Konflik Kepentingan di Balik Pembatalan Pelantikan?

Konflik Kepentingan di Balik Pembatalan Pelantikan? Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mendadak membatalkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator di lingkungan Pemprov yang sedianya akan dilaksanakan di Balai Keratun, Rabu (26/02/2020).

Kendati sebelumnya telah tersebar undangan pelantikan dengan nomor surat 800/433/VI.04/2020 yang ditanda tangani Kepala BKD Lukman namun tidak lama berselang muncul surat susulan dengan nomor surat yang sama namun dalam penjelasan pemberitahuan ralat atau pembatalan pelantikan justru terdapat keanehan dengan nomor surat yang berbeda dari yang tertera di atas yakni 800/432/VI.04/2020.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Matangkan Persiapan HUT RI Ke-73

Sedangkan dari Biro Humas dan Administrasi Pimpinan Pemprov telah mengatur jadwal pelantikan yang dihadiri Sekdaprov Fahrizal Darminto bahwa Rabu besok akan dilakukan pelantikan. Dari penomoran surat yang terlihat jika BKD lemah dalam administrasi karena dalam hari yang sama terdapat dua surat dengan nomor yang sama namun terjadi perbedaan dalam penjelasan meralat surat undangan pelantikan hal itu membuktikan mekanisme yang terburu-buru dan cenderung dipaksakan.

Baca Juga:  DPRD-Pemprov Lampung Sepakati APBD-P 2019

Selain itu juga kuat dugaan ada tarik ulur kepentingan antara Gubernur dan Wagub serta pihak-pihak lain yang berkepentingan untuk memasukkan orang-orang yang sedianya akan dilantik menjadi pejabat administrator. (Tim)

Pemprov Lampung

Posting Terkait