Konflik Warga dan Gajah Masih Berlangsung

KOTAAGUNG-Konflik gajah dan masyarakat di Kecamatan Semaka masIh berlangsung. Masyarakat kian cemas lantaran gajah latih asal Way Kambas yang bisa menjinakkan gajah liar dipulangkan.

“Kami kahatir .kawanan gajah liar akan lebih ganas lagi dari sebelumnya.bahkan kami dengar imfonya truk pengangkut gajah terguling di tikungan leter S, Kawasan TNBBS.kemarin malam.dan di pulangkan ke waykambas tadi sore,” kata Arip (40), warga Pekon Waykerap, tadi malam.

Sedangkan gajah latih dari Way Kambas yang bisa menjinakkan gajah liar dipulangkan. “Kan kawanan liar masih ada di sini kenapa gajah Way Kambas harus di pulangkan,” katanya.

Dia juga  menjelaskan gajah liar dari kemarin malam sudah ada di prkampungan. “Kawanan gajah ini di perkirakan ada 8 ekor lebih karena ngak jelas soalnya malam, kami mendekat mana brani,” katanya tadi malem.

Sedangkan truk pengangkut gajah latih terguling di Desa Sedayu, Kecamatan Semaka, tadi sore. Kepala Taman Nasional Way Kambas Subakir mengatakan, kondisi dua ekor gajah latih bernama Berry dan Indra baik-baik saja. Namun Subakir mengakui dua hewan dilindungi itu sempat terluka setelah truk yang mengangkut terguling.

Berry, salah satu gajah latih TNWK yang berhasil dievakuasi setelah truk pengangkutnya terguling di Leter S Sedayu jelasnya Selasa (5/12) malam.(SB.CD)

633 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment