Konser Amal ACT Lampung Peroleh Donasi Rp935,7 Juta

BANDAR LAMPUNG – Konser Amal Kemanusiaan Tanda Cinta Kham Ulun Lampung Untuk Palestina dan Lombok”, yang diselenggarakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, di Gedung Mahligai Agung Convention Hall, Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Selasa (11/9), memperoleh donasi yang cukup besar yakni Rp935.785.600.

Dalam kegiatan konser amal tersebut, ACT Lampung menghadirkan penyanyi asal ibu kota Jakarta, Melly Goeslow. Artis yang kini diakuinya mulai berhijrah itu, membawakan beberapa lagu hits andalannya sepertinya, Bintang Hati, Cinta Kita, Pengembara, dan Ayat-Ayat Cinta.

Jumlah pengunjung yang hadir dalam konser amal itu diperkirakan mencapai ribuan orang. Sejumlah komunitas dan lembaga pendidikan juga tampak banyak yang ikut berpartisipasi meramaikan acara tersebut, diantaranya Ojek online, Siswa-siswi SMP-SMA Ar-Raihan dan komunitas bikers shubuhan Lampung.

Baca Juga:  Anak Kampung Texas Bermain Bersama ACT Lampung di Hari Anak Nasional

Untuk meramaikan acara penggalangan dana itu, berbagai lelang kaligrafi Alquran dan Pajangan dinding motif islami juga turut digelar, dengan harga yang cukup bervariasi mulai dari Rp10 juta Rupiah hingga Rp30 juta.

Selain itu juga, sejumlah relawan ACT melakukan aksi kantong keliling, untuk memperoleh dana sumbangan langsung dari para dermawan yang hadir.

Di penyelenggaraan konser amal tersebut, ACT melibatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan sejumlah media untuk mensukseskan penggalangan dana tersebut.

Ketua ACT Lampung Yungki Pramono dalam sambutannya menjelaskan, untuk meringankan beban korban bencana Lombok, sejuah ini pihaknya telah mendirikan 150 posko.

Baca Juga:  ACT Lampung Galang Dana di Acara Kirab Obor Asian Games

“Alhamdulillah, sejuah ini kami telah mendirikan 150 posko yang tersebar di Lombok,” ujarnya.

Yungki menambahkan, tak hanya disitu saja, bahkan sejak bencana gempa bumi mengguncang Lombok, ACT telah menerjunkan tenaga medis dan sejumlah relawan. Kemudian, ACT pun telah mendirikan sejumlan MCK yang tersebar di Lombok.

“Tidak sedikit masyarakat disana masih bertahan ditenda, nah agar memudah mereka, kami mendirikan sejumlah MCK,” kata dia.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Pemprov Lampung Hamartoni Ahadits dalam sambutannya menjelaskan, untuk meringakan beban saudara yang berada di Palestina, ACT Lampung beberapa kali telah mengirim sejumlah bahan pokok berupa pakaian dan makanan.

Baca Juga:  ACT Lampung Gelar Buka Bersama Anak Yatim dan JFH Gathering

“Bersama ACT, Alhamdulillah Pemprov Lampung telah mengirim bantuan berupa bahan pokok seperti bahan makanan dengan jumlah yang berton-ton,” kata dia.

Menurutnya, untuk meringan beban Palestina dan Lombok dapat berjalan secara sukses, seluruh lapisan masyarakat diharapkan dukungannya.
Karena, hal tersebut harus dilakukan bersama-sama, dan berjalan secara terus menerus.

Perlu diketahui, dalam kegiatan konser amal tersebut, turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Yustin Ficardo, Ketua Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI) Lampung, M. Yusuf Barusman, dan sejumlah tokoh serta pejabat di Provinsi Lampung. (IH)

ACT Lampung Konser amal

Posting Terkait