Kontingen Bandarlampung Optimistis Juara Umum

BANDARLAMPUNG—Kontingen Bandarlampung bertekad untuk merebut kembali juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2017 yang akan berlangsung 27 November-6 Desember mendatang. Hal tersebut disampaikan Badri Tamam Ketua Kontingen Bandarlampung pada acara pelepasan kontingen Porprov VIII Kota Tapis Berseri di rumah dinas Walikota, Balam, Selasa (21/11).
 
“Kontingen Lampung yang diperkuat para atlet unggulan bertekat untuk merebut kembali juara umum Porprov yang lepas di Porprov VII 2014 di Kalianda, Lampung Selatan. Saya optimis para atlet Bandarlampung mampu memberikan yang terbaik buat daerahnya dieven olahraga terbesar di Lampung ini,’ kata Badri Tamam, disela-sela pelepasan kontingen Porprov.
 
Badri Tamam yang juga sebagai Sekkot Bandarlampung ini menjelaskan, pada Porprov VIII tahun ini, kontingen Bandarlampung akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan yakni 22 cabang olahraga (cabor)Ke 22 cabor tersebut adalah AtletikBola Basket Team dan Bola BasketBola Voli Indoor dan Bola Voli PasirBridgeBulutangkisCaturGulatJudoKarateKempo, Panahan, Panjat TebingPencak SilatRenang,Sepakbola dan FutsalSepaktakrawSoftball, Taekwondo, Tenis LapanganTenis Meja, Tinju dan Wushu.
 
Sedangkan jumlah atlet Bandarlampung yang akan berlaga di Porprov yaitu
650 atlet yang terdiri dari 518 atlet putra dan putri serta 40 pelatih dan official. “Sebelum bertanding di ajang Porprov VIII, 22 cabang olahraga telah melakukan persiapan pelatda sebulan yang lalu,” kata dia. 
 
Sesuai dengan arahan Walikota Herman HN, seluruh atlet harus berjuang semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportivitas guna melanjutkan kejayaan olahraga di Bandarlampung pada ajang Porprov VIII 2017. Juara umum adalah harga mati dan harus direbut kembali oleh para atlet yang akan berlaga.
 
“Soal reward, tentu sudah pasti ada yang akan diberikan bagi yang meraih prestasi. Bentuknya apa nanti akan dibicarakan. Yang pasti, apa kata bapak Walikota bahwa Pemkot siap menampung TKS bagi para peraih medali,” pungkasnya. (*/SC)

kontnen bandarlampung

Posting Terkait