Kopi Robusta Harumkan Tanggamus

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

KOTAAGUNG, FS – Tanggamus menghasilkan 34 ribu ton kopi robusta, hal itu menjadikan Lampung sebagai pengkespor kopi terbesar se-Indonesia. Untuk itu, Pemprov Lampung terus mendorongnya agar lebih dikenal luas.

“Kami terus mendorong kopi robusta Lampung untuk dapat dikenal lebih luas. Salah satunya dengan mengelar event-event seperti Lampung Coffee Festival, hingga International Coffee Days,” kata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, saat kunjungan kerja di Pemkab Tanggamus, Kamis (8/2/2018).

Baca Juga:  60 Narapidana Ikuti Sidang TPP

Sementara itu, Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada gubernur atas semua pembangunan yang telah dilakukan di Tanggamus.

“Berkat pembangunan itu masyarakat tidak lagi kesulitan menjual hasil perkebunannya, terutama kopi, pala, cengkeh, dan lain sebagainya,” kata bupati.

Lalu, program Gerbang Desa Saburai yang diinisiasi oleh gubernur sendiri, telah banyak mengangkat desa tertinggal di Tanggamus menjadi desa mandiri.

Baca Juga:  Warga Malaysia Jatuh Hati Dengan Kopi Lampung

“Alhamdulillah desa tertinggal di Tanggamus hanya 28, yang semula 100. Tidak hanya itu terimakasih juga atas bantuan bibit, alat kesehatan, bantuan operasional penyelenggara pemerintah pekon ” ucapnya

Sementara itu Abdul Khodir (40), warga dari Kotaagung sangat berterimakasih kepada pemprov, khususnya Gubernur Ridho atas pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Tanggamus.

“Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Pak Ridho infrastruktur jalan sudah bannyak yang diperbaiki. Sebelumnya untuk menuju Kelumbayan lewat pesisir bisa enam jam, sekarang dua jam sudah sampai. Ke Ulubelu juga sama, sekarang bisa jadi lebih cepat,” pungkasnya.(*)

155 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

harumkan tanggamus Kopi Robusta

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan