Koramil 429-07/Pekalongan Amankan Ibadah Mingguan

Lampung Timur – (fajarsumatera.co.id), Guna memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Mingguan, sebanyak 4 Personil Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim bersama 3 Anggota Polsek melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Paulus, Desa Jojog, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu Sore (6/2/2021).

Adapun 4 Personil yang dimaksud antara lain Batuud Koramil Pekalongan Serma Erik Supriyadi, Sertu Noto, Koptu Sulaiman dan Koptu Trian Indriono sementara 3 Personil Polsek Pekalongan di pimpin langsung oleh KSPK Aiptu Ramlan, Bripka Bertha dan Briptu Ervan.

Disela-sela kegiatan pengamanan Batuud Koramil Pekalongan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada seluruh Jamaat Gereja yang melaksanakan Ibadah Mingguan semua sudah disiplin protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh Jamaat Gereja dengan penuh kesadaran mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker termasuk sosial distancing (menjaga jarak) pada saat ibadah berlangsung,” terang Serma Eri

“Situasi dan kebiasaan para Jemaat Gereja seperti ini yang patut di jaga, dipelihara serta dijadikan contoh oleh seluruh masyarakat, karena mematuhi protkes sangat penting di tengah pandemi Covid-19 yang terus bertambah kasusnya di Indonesia terutama Kabupaten Lampung Timur,” pungkasnya

Sementara Romo Antonius Amisani selaku pimpinan Ibadaz menyampaiakan terima kasih atasi kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga Ibadah berjalan aman dan lancar.

“Mewakili Jemaat saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dan Polri yang sudah hadir memberikan rasa aman kepada kami yang sedang beribadah.” terangnya

Ibadah yang diikuti sebanyak 70 Orang jemaat ini selesai pada Pukul 18:00 WIB berjalan dengan aman dan kondusif. (Rusman)

Posting Terkait