Korban Kebakaran Taman Kota Curhat ke Mensos

Mensos Idrus Marham menemui korban kebakaran Taman Kota, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018) Foto: Istimewa

Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham Idrus berkeliling meninjau rumah-rumah yang hangus terbakar di Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat.

Saat berjalan, Idrus bertemu dengan korban kebakaran yang sedang berkumpul. Idrus berbincang dengan korban yang meminta bantuan agar pemerintah membangun kembali rumah mereka.

“Kami syukur semua sudah sedia. Tapi tempat tinggal, kalau hujan bagaimana? Kami bisa nebeng-nebeng di depan sana,” kata perempuan itu seperti yang dilansir dari detik.com.

Idrus menegaskan pihaknya mendengarkan aspirasi masyarakat. Dia menjamin pemerintah ikut andil membantu korban.

“Coba nanti, semua bisa dibicarakan. Kata Pak Jokowi juga sama dengan Pak Gubernur, jangan ada rakyat yang disengsarakan,” kata Idrus.

Idrus kemudian memberikan sumbangan kepada para korban bencana berupa makanan, pakaian dan bantuan lainnya. Selain itu, Idrus memberi santunan kepada dua petugas kebakaran yang terluka.

Kepada korban kebakaran di pengungsian Musala Nurul Jannah, Idrus menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo. Dia bersyukur bantuan lancar tersalurkan.

“Pastikan semua yang kena dampak yang mengalami musibah harus diurusi. Tentu yang pertama adalah mendesak, makan, minuman, pakaian anak. Itu semua harus diurusi. Itu pesan presiden kepada saya,” ujar Idrus.

“Kita bersama-sama menangani apa yang mendesak Alhamdulillah,” imbuhnya.

Selain itu, Idrus mengatakan akan menangani masalah perumahan yang terbakar. Dia akan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyediakan permukiman bagi korban.

“Akan bicara dengan Pak Gubernur, Wagub. Bicara bersama, jalan keluar supaya Bapak Ibu sekalian mendapat rumah yang layak huni,” kata Idrus.

Idrus juga sempat meminta anak-anak korban pengungsi bernyanyi di depan. Dua anak yang bernyanyi mendapat hadiah Rp 100.000. (net/hp)

Kebakaran Taman Kota

Posting Terkait