Korban Tenggelam di Way Seputih Belum Ditemukan

Korban Tenggelam di Way Seputih Belum Ditemukan

Tim Basarnas Lampung menyisir aliran sekitar sungai Way Seputih, Lampung Tengah untuk mencari korban tenggelam Ma’aruf (13), Jumat (5/1/2018). Foto: Ist

LAMPUNG TENGAH MA’ARUF (13), satu dari tiga korban tenggelam di Sungai Way Seputih, Desa Banjar Mulyo, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, belum ditemukan hingga hari ini, Sabtu (6/1/2018).

“Sampai sore ini pencarian masih nihil, korban belum ditemukan. Pencarian hari ini sudah mencapai 10 km dari lokasi kejadian,” ujar Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan saat dihubungi, Sabtu (6/1/2018).

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Pujo Agung Belum Ditemukan

Deni menambahkan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Jumat (5/1/2018) sekitar Pukul 14.00 WIB, Ma’ruf mandi bersama kedua temannya, Ridho dan Rio, di Sungai Way Seputih.

Ridho (13) dan Rio (13) berhasil diselamatkan oleh warga, sementara Ma’aruf (13)  masih dalam pencarian hingga saat ini.

Pukul 15.30 WIB Tim Rescue, SAR Lampung dengan kekuatan 8 personel bergerak menuju lokasi kejadian.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana, Basarnas Lampung Buka Posko Penyelamatan

Pukul 17.00 WIB, Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung melaksanakan penyisiran menggunakan perahu karet bersama personel yang tiba lebih dulu, kondisi cuaca di lokasi saat itu hujan deras.

Di hari kedua, tepat pukul 06.00 WIB Tim Rescue menerima info dari Komandan Tim (Dantim) bahwa tim melanjutkan pencarian pada hari kedua dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 1 Km dari lokasi  pada titik koordinat 04°58’13.332″S – 105°13’26.1156″E mengikuti aliran Sungai ke arah hilir menggunakan tekhnik Circle di area yang diduga menjadi lokasi korban tersangkut.

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Pujo Agung Belum Ditemukan

Hingga kini Tim Rescue SAR Lampung, bersama dengan Pol PP Lampung Tengah, Tagana Lampung Tengah, BPBD Lampung Tengah, dan masyarakat sekitar, masih terus melakukan pencarian korban. (IH)

698 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Basarnas Lampung Way Seputih

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan