KPK Amankan 7 Orang Terkait OTT Lampung Utara sampai Pagi ini

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

Sudah 7 orang yang ditangkap KPK terkait operasi tangkap tangan di jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sejak Minggu malam (6/10). Kali ini, KPK kedapatan tangan tindak pidana korupsi oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

KPK mengamankan total 7 orang sejak sore hingga malam ini, yaitu: Bupati, 2 Kepala Dinas dan 1 orang perantara ditambah beberapa Kepala Seksi. Sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak pihak diamankan tersebut.

Baca Juga:  KPK: Jangan pilih calon kada yang menggunakan politik uang

“Sampai pagi ini, total yg diamankan tim KPK berjumlah 7 orang. Ada tambahan pejabat Pemkab setingkat kepala seksi dan swasta. 7 orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Tadi telah sampai di  dipelabuhan.  Berikutnyan menyeberangi selat sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut,”ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah.

Baca Juga:  Bupati Agung Tak Piawai Kelola Uang, DBH Tidak Cukup Tutupi Anggaran

Terkait dengan barang bukti operasi tangkap tangan, KPK mengamankan sejumlah uang. “Total uang yang diamankan sekitar 600 juta. Diduga terkait dg proyek di Pemkab Lampung Utara,”imbuh Febri.

Info lebih lanjut akan disampaikan melalui konferensi Pers malam ini. (Tim)

Agung Ilmu Mangkunegara KPK OTT Lampung Utara

Posting Terkait