KPK Berharap Polisi Segera Temukan Pelaku Penyiram Air keras Terhadap Novel

etua KPK Agus Rahardjo (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (tengah) menampilkan sketsa pelaku yang diduga penyerang Novel Baswedan, Jumat (24/11). (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait pengusutan kasus teror terhadap penyidik Novel Baswedan. KPK berharap polisi segera menemukan pelaku teror penyiraman air keras terhadap Novel.

“Pimpinan masih berkoordinasi terus dengan Polda Metro Jaya. Kita berharap dalam waktu yang tidak cukup lama (pelaku ditemukan),” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah seperti dilansir liputan6.com, , Selasa (23/1/2018).

Febri mengatakan, hingga saat ini koordinasi antara KPK dan Polri berjalan baik. Dengan disebarnya sketsa penyerang Novel Baswedan, KPK yakin polisi akan segera menangkap pelakunya.

“Ini, kan, sudah lebih dari sembilan bulan, sketsa sudah disebar. Ada perkembangan-lah yang cukup positif,” kata Febri.

Menurut dia, saat ini kewenangan penyidikan kasus teror terhadap Novel masih berada di kepolisian. Namun, KPK akan membantu jika nantinya Presiden Joko Widodo membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF).

“Kewenangan berada di Polri. Kalaupun nanti misalnya TGPF dibentuk oleh Presiden, tentu saja kami akan beri support sesuai kewenangan KPK. KPK tidak berwenang menangani. Jadi, yang bisa kami lakukan saat ini adalah koordinasi dengan pihak Polda,” ucap Febri. (net/hp)

Penyiram Air keras Terhadap Novel

Posting Terkait