KPK Kembali Periksa Ajudan Setya Novanto terkait Kasus e-KTP

Anang Sugiana Sudihardjo (Ist)

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap ajudan Setya Novanto, Corneles Towolio dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Corneles bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

“Corneles Towolio dibutuhkan keterangannya sebagai saksi untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudihardjo),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi seperti dilansir liputan6.com,  Jumat (9/2/2018).

Baca Juga:  Sri Mulyani Dukung KPK Bersihkan Korupsi di Kemenkeu

Corneles juga pernah diperiksa sebagai saksi kasus dugaan megakorupsi e-KTP pada Senin, 18 September 2017. Namun, dia diperiksa sebagai saksi untuk Setya Novanto yang saat itu berstatus tersangka.

Dalam kasus megaproyek ini, Anang telah mengajukan diri sebagai pihak yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau sebagai justice collaborator (JC).

Baca Juga:  Dinasti Politik dan Family Corruption di Lampung Utara, Haruskah Muncul Tersangka Baru?

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP itu mengajukan JC sejak pertengahan Januari 2018. Penyidik sudah menerima permohonan tersebut.

(net/hp)

Ajudan Setnov KPK

Posting Terkait