KPK Periksa Ibu dan Istri Bupati Lampung Utara

 KPK Periksa Ibu dan Istri Bupati Lampung Utara

KPK melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap kasus korupsi fee proyek pada Dinas PU-PR dan Dinas Perdagangan Lampung Utara di Kantor BPKP Lampung. Foto: Ricardo/Fajar Sumatera

Bandar Lampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan kepada ibu dan istri dari Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Mereka adalah saksi terperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan Agung Ilmu Mangkunegara. Pemeriksaan ini berlangsung di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Lampung pada Sabtu (25/1/2020).

Tak hanya mereka, ada empat orang lainnya yang akan diperiksa penyidik KPK. Antara lain, Rina Febrina, istri dari Kadis PU-PR Lampung Syahbudin yang juga Dekan Fakultas Teknik dan Dosen di Universitas Malahayati Lampung. Ada juga Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Utara Desyadi serta dua orang kontraktor, Gunaido dan Taufik Hidayat. Pemeriksaan dimulai sekitar pukul 10.40 WIB. Hingga pukul 12.36 WIB, belum ada tanda-tanda pemeriksaan berakhir.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri belum membenarkan dan tidak membantah kegiatan penyidik KPK ini. Dia meminta waktu untuk berkoordinasi dengan petugas penyidik.

Pantauan di lokasi, sejumlah penyidik KPK sedang aktif melakukan pemeriksaan di dalam gedung BPKP. Terpantau kendaraan berisi penyidik KPK singgah di depan pintu masuk gedung BPKP. Kendaraan yang ditumpangi adalah Innova hitam.

Penelusuran kami, Maria Mery hadir dalam pemeriksaan ini. Dia terpantau masuk ke dalam Kantor BPKP. Sedangkan kendaraan pribadinya diparkir di kawasan Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo Kota Bandar Lampung. Kendaraan yang dipakai adalah Pajero Sport putih dengan nomor plat BE 1568 NE.

Saat dihampiri, mesin mobil ini dalam keadaan menyala. Di dalamnya ada dua orang perempuan. Salah seorang perempuan di dalam mobil tersebut terlihat gugup saat ditanya apakah keberadaan mereka berkaitan dengan kegiatan pemeriksaaan KPK di Kantor BPKP. Oh nggak, nggak. Nggak tahu,” kata wanita berhijab krem ini sambil bergegas menaikkan kaca mobilnya. (Ricardo)

Posting Terkait