KPK Periksa Kardinal dan Taufik Hidayat Perkara Kasus Mesuji

Foto: ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang dalam perkara korupsi Kabupaten Mesuji. Pemeriksaan dilakukan terhadap dua orang tersangka dan satu saksi. Dua tersangka ialah Kardinal dan Taufik Hidayat, keduanya merupakan pihak swasta. Kemudian seorang saksi bernama Lutfi Mediansyah, selaku Kasi Jalan Dinas PU-PR Mesuji.

“Benar, ketiganya diperiksa dalam perkara yang menyeret Bupati Mesuji Khamami. Pemeriksaan dilakukan hari ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, kemarin.

Baca Juga:  KPK Ingatkan Paslon Kada Jauhi Praktik Politik Uang

Febri mengatakan, pemeriksaan sebagai bagian dari proses finalisasi berkas penyidikan dalam perkara korupsi yang dilakukan Khamami Cs. “Sekaligus mengkonfirmasi beberapa hal terhadap saksi dan tersangka terkait proyek infrastruktur di Mesuji,” terangnya.

Finalisasi berkas penyidikan yang dimaksud, jelas Febri, terhadap mereka yang ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap.

“Finalisasi kepada dua orang tersangka yang statusnya sebagai pemberi suap. Yaitu, Aziz Sibron dan Kardinal, pihak rekanan atau swasta,” kata Febri.

Baca Juga:  KPK Waspadai Korupsi di Sektor Kesehatan

Disinggung lokasi persidangan terhadap perkara Mesuji, Febri mengatakan akan dilangsungkan di Lampung. “Mengacu ke KUHAP akan sidang dilakukan di tempat kejadian, kecuali ada kondisi tertentu,” ungkapnya. (TS)

Korupsi KPK Mesuji

Penulis: 
    author

    Posting Terkait