KPK Rapat Bersama Penyidik Polda Lampung, Ulas Tentang Penanganan Kasus Korupsi

KPK Pastikan Tiap Aduan yang Masuk Di Masa Pandemi Covid-19 Tetap Diproses

Bandar Lampung – Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] mengadakan rapat bersama dengan penyidik kepolisian yang bertugas di jajaran Polda Lampung, Rabu, 5 Agustus 2020.

Pertemuan ini disebut lebih mengulas tentang koordinasi pada penanganan kasus korupsi yang dilakukan atau ditangani penyidik kepolisian. Untuk diketahui, kegiatan itu dilakukan oleh KPK melalui tim Koordinasi Supervisi dan Penindakan [Korsupdak].

Baca Juga:  KPK di Era Firli Cs Lebih Akuntabel

“Kegiatan tim Korsupdak KPK di Polda Lampung dan jajarannya hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Unit Korsupdak,” ujar Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding kepada reporter Fajar Sumatera.

“Juga untuk mengetahui perkembangan dan hambatan yang dihadapi oleh penyidik dalam penanganan perkara Tipikor. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pelaksanaan tugas koordinasi supervisi,” tandasnya.

Baca Juga:  Pekon Harus Berani Inovasi

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad melontarkan pernyataan senada.

“Terkait perkuatan supervisi dalam upaya pencegahan dan penegakan hukum,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fajar Sumatera, kegiatan KPK hari ini turut dihadiri para penyidik kepolisian dari sejumlah Polres.

Diantaranya penyidik dari Polres Tanggamus; Polresta Bandar Lampung; Polres Metro; Polres Lampung Utara; Polres Lampung Barat; dan Polres Lampung Tengah. [Ricardo Hutabarat & Tommy Saputra]

Baca Juga:  Kemajuan Lampung Sumbangan Kabupaten dan Kota

Kasus Korupsi KPK Lampung

Posting Terkait