KPM Setianegara Dipaksa Konsumsi Beras Tak Layak Konsumsi

Deni | Fajar Sumatera

BLAMBANGANUMPU-Belum dibagikannya beras dan telur BPNT kepada KPM Kampung Setianegara, Kecamatan Baradatu dikarenakan banyaknya keluhan dari KPM dan E-warung.

Keluhan itu terkait kualitas beras yang tak layak konsumsi.

Ratna Fitri Yanti (30) TKSK Kecamatan Baradatu mengatakan, beras yang didapat dari PT Mabarokah Jaya Makmur tidak layak konsumsi. Beras yang disalurkan terkesan bau, berwarna kuning dan banyak kutu.

Baca Juga:  Winarti Curiga KPM-PKH Meyimpang

“Januari ini akan kita salurkan Beras itu kepada KPM, dengan beras yang berkualitas layak konsumsi sesuai dengan keinginan Masyarakat, dan Petugas E-warung,” tuturnya, Rabu (29/1).

Diberitakan sebelumnya, ATM sudah di gesek dan dicairkan namun beras dan telur belum kunjung diberikan kepada  masyarakat Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (KPM-BPNT) Kampung Setianegara.

Hal tersebut di sampaikan salah satu KPM Warga Kampung Setianegara Kecamatan Baradatu, menurutnya sudah dua bulan ini ATM sudah di gesek dan mendapatkan Struk penarikan Namun belum mendapatkan Beras dan telur, ini yang menjadi keluhkan KPM. Namun saat di tanyakan di depot-depot warung tempat pengambilan, petugas dan suplayer menyampaikan barang masih kosong. Padahal dalam peruntukan BPMT setiap penggesekan ATM KPM harus langsung menerima barang berupa Beras dan telur.

Baca Juga:  Dendi Minta BPNT Tepat Sasaran

“Sudah dua bulan ini saya hanya menggesek ATM, November Desember 2019. Namun saya hanya mendapatkan struk tidak mendapatkan Beras dan Telur, saat saya tanyakan ke petugas warung mereka mengatakan barang masih kosong. Kalo sudah ada nanti kita langsung bagikan.”ungkapnya.

Beras yang di terima warga pun beras yang sangat jelek, dan sudah lapuk. Lanjut KPM yang tidak ingin di sebutkan Identitasnya tersebut.(MS/DN)

Baca Juga:  Penerima KPM Setianegara Keluhkan BPNT

 

Beras Tak Layak Konsumsi KPM Setianegara

Posting Terkait