KPP Pratama Edukasi Kaum Milineal Soal Pentingnya Bayar Pajak

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Tanjung Karang, sosialisasikan arti penting membayar pajak bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara pada para siswa SMA.

Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Tanjung Karang, Jumat pagi, memberikan sosialisasi terhadap siswa di SMA N 1 Bandar Lampung. Sosialisasi dilakukan  guna mengenalkan sejak dini arti pentingnya pajak bagi generasi kaum milenial.

Baca Juga:  Menkeu: Pajak adalah Tulang Punggung Negara

Kaum Milenial harus diberikan pemahaman terkait pentingnya membayar pajak, apalagi pajak merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan di Indonesia.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjung Karang, Ahmad Tirto Nugroho mengatakan, tugas pokok dan fungsi KPP Pratama bukan hanya sekedar menerima dan memungut pajak, tetapi juga melakukan pendekatan maupun pembinaan serta edukasi untuk mengenalkan pajak.

Baca Juga:  Meski Pertumbuhan Ekonomi Lemah Pajak Harus Dibayar

Menurutnya, dengan mengenalkan pajak sejak dini kepada generasi milenial akan berdampak juga pada realisasi penerimaan pajak. Tahun ini, KPP Pratama Tanjung Karang menargetkan penerimaan pajak sebesar 1,2 triliun dan saat ini realisasi nya sudah mencapai hampir 80 persen.

Sosialisasi dengan menyasar generasi milenial siswa sekolah ini merupakan program nasional dan dilakukan serentak di seluruh KPP di Indonesia, sosialisasi ini di beri nama patur yakni pajak bertutur. (*)

KPP Pratama Pajak

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan