KPU Batalkan Debat Kandidat Cagub Lampung di Jakarta

BANDAR LAMPUNG – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Lampung akhirnya membatalkan rencana debat kandidat di Jakarta.

Menurut Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih, berdasarkan pertimbangan dan aspirasi dari empat paslon maka 3 kali debat kandidat itu akan difokuskan di Lampung.

Selain itu, lanjut Handi, pembatalan debat di Jakarta itu juga berdasarkan hasil rapat pleno terakhir beberapa hari lalu, dengan menimbang dari berbagai aspirasi masyarakat dan paslon.

“Yang jelas adalah mempertimbangkan aspirasi 4 pasangan calon, dan masyarakat, sehingga debat kandidat kita gelar di Lampung, tetap 3 kali debat,” kata Handi melalui ponselnya, Senin (19/3/2018).

Baca Juga:  KPU Lampung Buka Lowongan untuk Tenaga Pendukung

Handi Mulyaningsih juga membantah pembatalan debat di Jakarta juga adanya intervensi dari paslon ke KPU.

“KPU harus betul -betul mendengarkan pertimbangan dan aspirasi tersebut,” ujarnya.

Dilanjutkan Handi, terkait dengan penayangan TV Nasional atau juga dengan TV lokal, pihaknya mengaku KPU hingga saat ini belum fix.

“Masalah TV Nasional atau TV lokal itu memang intinya adalah KPU ingin, agar debat kandidat itu bisa dilihat melalui TV oleh masyarakat lampung, intinya pesan dalam debat paslon itu sampai,” katanya.

Baca Juga:  Coklit Data Pemilih KPU, Gubernur Lampung Pindah TPS

Karena tujuan daripada debat kandidat, adalah agar masyarakat tahu, dan bisa mempengaruhi ketika saat pemilihan gubernur lampung 27 Juni 2018, pasca melihat apa yang disampaikan keempat paslon.

“Untuk waktunya, jika pun ada pergeseran, nanti akan diberitahukan, tapi intinya kemarin itu yang 3 kali debat tetap dilaksanakan, masalah waktu akan dinformasikan kembali fix nya,” katanya.

Sementara itu, Pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim mengapresiasi keputusan KPU membatalkan debat di Jakarta dan digelar di Lampung.

Baca Juga:  Ridho BerBakhti Jilid II Nomor Urut Satu

Yuhadi, selaku liaison officer (LO) pasangan gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 tersebut, menilai keputusan KPU sangat tepat.

“Tentunya kami, paslon nomor tiga sangat mengapresiasi keputusan KPU yang memutuskan untuk mengadakan debat kandidat di Lampung. KPU Lampung sangan demokratis dalam menentukan memutuskannya, dan mempertimbangkan pendapat kami,” jelas Yuhadi. (*) 

872 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Debat Kandidat Cagub Lampung KPU Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan