KPU Lampung Tunggu Instruksi Pusat Soal Kurang Logistik

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung hingga saat ini masih mendistribusikan kebutuhan logistik pemilu 2019 ke 14 kabupaten kota minus Kabupaten Mesuji. KPU telah mendistibusikan 80 persen kebutuhan logistik Pemilu ke gudang-gudang KPU kabupaten kota se-Provinsi Lampung, namun logistik Pemilu yang dibagikan masih memiliki sejumlah kekurangan.

Baca Juga:  P3I dan APR Boikot Iklan KPU Lampung

Pada proses pendistribusian logistik pemilu tahun 2019 pada oktober dan november tahun ini, Komisi Pemilihan Umum Lampung, masih membagikan kotak dan bilik suara berbahan kardus. Sejauh ini KPU masih mendistribusikan bilik suara dan kotak suara di 11 kabupaten kota.

KPU Lampung memiliki 26.208 tempat pemungutan suara dan membutuhan logistik kotak suara sebanyak 133.621 unit. Sementara untuk jumlah kotak suara yang diterima sebanyak 132.898 unit. Untuk jumlah kebutuhan logistik bilik suara sebanyak 104.832 unit. Sementara untuk jumlah bilik suara yang diterima sebanyak 87.272, sementara bilikĀ  berbahan aluminium sisa Pemilu 2014 lalu ada 17.040 unit.

Baca Juga:  KPU Lampung Terima Hibah Tanah dan Bangunan dari Pemprov

Untuk kekurangan dan logistik lainnya, seperti tinta, hologram, sampul, dan segel masih menunggu instruksi dari KPU RI. Komisioner KPU Provinsi Lampung divisi logistik dan keuangan, Erwan Bustami, mengatakan seluruh logistik Pemilu yang telah didistribusikan ke gudang-gudang KPU kabupaten kota dalam kondisi baik. (*)

KPU Lampung Logistik Pemilu 2019

Posting Terkait