KPU Lampung Tunggu Salinan Resmi Putusan MA

Fajarsumatera.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung harus taat hukum dan menjalankan apapun keputusan dari Mahkamah Agung terkait permohonan Paslon nomor urut 3 Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPU Lampung, M. Tio Aliansyah mengungkapkan pada dasar nya dari awal KPU telah taat terhadap aturan hukum sesuai dengan pasal 135A UU nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

“KPU menunggu salinan resmi keputusan MA yang mana hasil konfirmasi KPU kota atas perintah KPU provinsi, hard copy sudah dikirim melalui kantor pos,” kata dia, Rabu 27 Januari 2021.

Tio sapaan akrabnya mengatakan jika telah menerima salinan resmi keputusan dari MA maka akan berkonsultasi ke KPU RI akan pelaksanaan keputusan MA itu.

“Besok akan di konsultasi ke KPU RI kapan sebaiknya KPU menjalani putusan MA,”kata dia.

Kemudian, pelanggaran Terstruktur Sistematis dan Massif (TSM) upaya hukum terakhir adalah ke MA yang sifatnya final dan mengikat tidak ada upaya lain.

“Tidak ada lagi upaya hukum, ini sudah final dan mengikat ini sengketa administasi upaya terakhir di MA kapan penetapan nanti kita konsultasi ke KPU RI,”tandasnya.

Reporter : Yunus

Posting Terkait