KPU Larang Peserta Pemilu Pasang APK di Pohon

Komisioner KPU Provinsi Lampung, Antoniyus, dalam rapat pertemuan dengan peserta Pemilu 2019 untuk menyepakati pengadaan alat peraga kampanye di Aula KPU, Selasa (2/10/2018) siang. Foto: Josua/Fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – KOMISI Pemilihan Umum Provinsi Lampung mengingatkan peserta Pemilu 2019 untuk tidak memasang Alat Peraga Kampanye (APK) pada tanaman atau pohon.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu Buat Terobosan Audit Dana Kampanye Arinal-Nunik

“Saya menerima masukan dari Wahana Lingkungan Hidup tentang banyaknya peserta pemilu yang memasang bahan kampanye sembarangan, tidak menghargai kebersihan lingkungan,” kata Komisioner KPU Lampung, Antoniyus, di Aula KPU pada Selasa (2/10/2018) siang.

Dia mengimbau peserta pemilu, dalam memasang APK, agar memperhatikan unsur etika, estetika, kebersihan, keindahan, serta keamanan.

Bahkan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), lanjut Antoniyus, berencana untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak memilih peserta pemilu yang melakukan pemasangan APK di pohon.

Baca Juga:  Perludem Ingatkan KPU Tidak Terjebak Politik Primordial

Hal senada juga disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Divisi Pengawasan, Iskardo P Panggar.

“Kita sangat menyayangkan dan berharap itu segera dicopot. Sejak tahun 2004, telah ada gerakan bersama kita (Bawaslu_red) untuk tidak boleh memasang APK di pohon,” ujar Iskardo.

Bawaslu akan memberikan sanksi administrasi dan mengumumkan peserta pemilu yang melakukan pelanggaran kepada masyarakat. (JN)

KPU

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan