KPU Mesuji Giat Pendidikan Politik dan Demokrasi

Nanang | Fajar Sumatera

MESUJI – Dalam rangka membangun kesadaran tentang politik dan demokrasi kepada prapemilih dan pemilih pemula, KPU Kabupaten Mesuji melakukan giat Pendidikan politik (voter education) kepada pelajar SLTA dan SLTP di wilayah itu.

Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Mesuji Eko Sumarsono mengatakan, dengan program Rumah Pintar Pemilu (RPP) diharapkan bisa menjadi jembatan untuk melakukan seluruh program-program aktivitas Pendidikan politik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Sosialisasikan Pemilu ke Pemilih Pemula

“KPU telah mencanangkan Rumah Pintar Pemilu (RPP), sebuah konsep pendidikan pemilih untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi. Melalui RPP ini Pendidikan politik kami sajikan melalui penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi dan ruang diskusi” ucap pria yang akrab disapa Eko SMS dalam kegiaatan sosialisasi RPP KPU Kabupaten Mesuji di SMKN 1 Tanjung Raya, Selasa (10/12).

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Sosialisasikan Pemilu ke Pemilih Pemula

Ketika di singgung tentang sasaran RPP, Eko menjelaskan bahwa ada beberapa komunitas yang menjadi prioritas.

“Sasaran kami terdiri atas beberapa komunitas, antara lain komunitas keagamaan, perempuan, disabilitas, kepemudaan, pra pemilih, pemilih pemula dan komunitas lokal lainnya. Untuk saat ini kami focus pada pra pemilih dan pemilih pemula, dan sudah kita lakukan di 6 (enam) sekolah yakni SMKN 1 Simpang Pematang, MAN 1 Mesuji, SMK Setia Bhakti, SMA Muhammadiyah Mesuji, SMP 8 Mesuji, dan SMKN 1 Tanjung Raya Mesuji. Kedepannya target kami seluruh SLTP dan SLTA di Mesuji akan kami berikan edukasi politik guna menjadi duta duta demokrasi dalam mencapai pemilu yang demokratis dan berkualitas,” tutup pria berkaca mata ini.(NNG)

KPU Mesuji Pemilih Pemula Pendidikan Politik dan Demokrasi RPP

Posting Terkait