KPU Metro Tetapkan Paslon WaRu Pemenang Pilkada

Kota Metro– Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Metro Gelar Rapat Pleno penetapan pasangan terpilih Walikota dan Wakil Walikota Metro di Hotel Aidia Grande ,Metro Pusat Kamis (21/01/21)

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama mengatakan, atas hasil penghitungan Pilkada. Pasangan dr.H.Wahdi,Sp.OG dan Drs.H.Qomaru Zaman,M.A mendapat suara terbanyak.

“Dengan ini kami mengucapkan selamat kepada pasangan WARU atas hasil yang dicapai terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih, selanjutnya berkas acara pleno akan kami sampaikan ke DPRD, maka setelah tahapan ini, tugas kami selesai dalam Pilkada Metro ini,” Ujar Nurris Septa Pratama.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Metro Tondy MH Nasution mengatakan, bahwa DPRD dalam kesempatan tersebut menerima salinan berkas acara penetapan dengan baik.

“Untuk selanjutnya, kami akan menggelar paripurna khusus, tentunya waktu dan tempatnya akan kami tentukan bersama badan musyawarah, karena tentunya bagaimanapun di DPRD kami harus musyawarah,” katanya.

Pasangan terpilih Waru mengatakan, “mengucapkan terimakasih untuk pemerintah kota metro yang telah memfasilitasi betul-betul
penyelenggaraan ini dengan baik, KPU, Bawaslu, dan Forkompinda kota metro,.

Lanjut Wahdi menambahkan, “bahwa tidak ada demokrasi yang rusak dalam hal ini, itu tekanan saya. Kami berdua akan berjuang karena amanah ini sudah diberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk memimpin Kota Metro, kita akan membangun kota metro sesuai apa yang dikehendaki oleh masyarakat menuju kota metro yang berpendidikan, sehat sejahtera, dan berbudaya, dengan cara kita mendengar dan bekerja,”. Pungkasnya (Rahmat Topik).

Posting Terkait