KPU Tangguhkan Kemenangan Arinal

Pilkada Serentak 2018

Ilustrasi. (net)

BANDARLAMPUNG – Tuntutan rakyat dari berbagai daerah agar penyelenggara menggelar ulang Pilkada Lampung menemui titik terang. Bahkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung memastikan bila penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih yang dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) ditunda atau ditangguhkan.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan penetapan gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih Pilkada 2018 tertunda menunggu hasil gugatan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasalnya, dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung nomor urut 1 Ridho-Bachtiar dan paslon nomor urut 2 Herman-Sutono telah mengajukan gugatanya ke MK dan telah diterima KPU Lampung.

“Dengan adanya gugatan sengketa pilgub Lampung 2018 ini otomatis penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Lampung terpilih ditunda menunggu hasil, keputusan di MK,” kata Nanang, Rabu (11/7/2018).

Diketahui, ribuan rakyat dari berbagai daerah sampai hari ini terus menuntut penyelenggara mendiskualifikasi gubernur – wakil gubernur terpilih Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) dan menggelar Pilgub ulang melalui aksi demo dibeberapa titik seperti kantor KPUD kabupaten/kota dan kantor Sentra Gakkumdu.

Sebab, gubernur – wakil gubernur terpilih Arinal-Nunik diduga telah melakukan politik uang yang dibiayai perusahaan PT Sugar Group Companies (SGC).(*)

KPU Tangguhkan Kemenangan Arinal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan