KPU Waykanan Rapat Bahas Zona Pemasangan Alat Peraga Kampanye

Way Kanan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melaksanakan rapat koordinasi penetapan lokasi rapat umum dan zona pemasangan alat peraga kampanye pemilihan umum 2019 di Aula Nuwa Demokrasi KPU, Way Kanan, Selasa (11/09).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Bawaslu, Kesbangpol, Satpol PP, Kodim, Polres dan Perwakilan partai politik tingkat kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  KPU Way Kanan Resmi Lantik 681 PPS se-Kabupaten

Komisioner KPU Doan Endedi yang didampingi oleh 3 komisioner serta sekretaris KPU Way Kanan, mengatakan bahwa sebagaimana petunjuk Peraturan KPU 23/2018 dan Surat Edaran KPU 946 bahwa Alat peraga kampanye yang difasilitasi KPU adalah Baliho paling banyak 10/Capres,  10/partai. Untuk spanduk paling banyak 16/capres, dan 16/parpol.

Ditambahkan Doan, bahwa secara detail belum ada petunjuk terkait ukuran dan desain yang difasilitasi KPU karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan KPU,  namun tidak melebihi 4x7m untuk Baliho dan 1,5x7m untuk spanduk.

Baca Juga:  KPU Way Kanan Tetapkan DCT Pileg 2019

Partai politik yang hadir menanyakan bagaimana materi APK ini, apakah boleh dibuat per Dapil memuat foto & nama caleg.

Menanggapi hal tersebut,  Doan mengatakan bahwa berdasarkan SE 946 APK memuat Nama dan nomor urut Peserta pemilu, lambang dan nomor urut peserta pemilu, visi misi dan program, foto pasangan calon, foto pengurus partai, atau tokoh yang melekat citra diri peserta pemilu dan tanda gambar partai politik atau gabungan partai politik. (*)

Baca Juga:  Launching Pilkada Serentak, KPU Way Kanan Partisipasi Pemilih Meningkat

KPU Way Kanan

Posting Terkait