Kronologi Penangkapan Dua Oknum PNS Tubaba Pengguna Sabu

Kronologi Penangkapan Dua Oknum PNS Tubaba Pengguna Sabu

Mobil dinas Daihatsu Terios hitam dengan nomor polisi BE 2110 QZ, saat ini, terparkir di halaman Mapolresta Bandar Lampung, Minggu (11/3/2018). Foto: Tommy/Fajarsumatera.co.id

BANDARLAMPUNG – KABAR tertangkapnya oknum Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung atas tindak pidana penyalahan narkoba jenis sabu dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Ali Muhaidori.

“Benar kami telah melakukan penindakan terhadap pengguna sabu sabu di salah satu kamar hotel di Bandarlampung pada Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 19.00 WIB,” katanya.

“Tersangkanya adalah AK (36) seorang  PNS warga Kelurahan Segala Mider Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung. Kedua AWU (33) pekerjaan PNS warga Tanjung Seneng Bandarlampung. Ketiga HG (35) pekerjaan buruh, warga Way Halim Bandarlampung,” seperti rilis yang diterima Fajarsumatera.co.id, Minggu (11/3/2018) sore.

Ia menjelaskan, dari penangkapan tersebut pihaknya juga turut mengamankan 1 buah kotak rokok berisikan 1 paket kecil sabu-sabu yang terbungkus timah rokok. Dan 25 paket sabu seberat 3,5 gram, selembar kertas bukti transfer Bank BCA dan uang hasil penjualan narkoba sebanyak Rp 1,5 juta.

Pada hari Jumat tanggal 9 Maret 2018 menurut informasi dari masyarakat di sebuah penginapan sering dijadikan tempat tindak pidana narkoba.

Kemudian petugas langsung mendatangi lokasi yang dimaksud sekira pkl 19.00 WIB dan mendapati HG.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan didapatkan barang yg diduga sabu sebanyak 25 paket.

“Dan dilakukan interogasi dan mengaku bahwa HG disuruh beli oleh AWU yg saat itu masih di Kota Metro untuk mengantar dan menjual barang sabu tersebut,” kata Kasat.

“Pada pukul 23.59 WIB datang saudara AK ke kamar penginapan tersebut dan kita lakukan penggeledahan petugas. Didapatkan 1 bungkus sabu dalm bungkus timah rokok. Pada hari Sabtu pukul 02.00 WIB datanglah AWU yg merupakan Kasubag Protokol pemerintah daerah di salah satu Kabupaten Lampung dan didapat uang yg menurut AWU merupkan hasil penjualan sabu di Metro,” timpalnya.

Kepada tiga tersangka, lanjutnya, kemudian dilakukan penahanan di Satres Narkoba Polresta Bandarlampung.

“Sudah diamankan, sekarang para pelaku sedang dilakukan penyelidikan oleh petugas,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Fajarsumatera.co.id di Polresta Bandarlampung, Minggu (11/3/2018) pukul 16.00 WIB, tampak sebuah mobil dinas Pemkab Tulangbawang Barat, Daihatsu Terios warna hitam bernomor polisi BE 2110 QZ, terparkir di depan gedung Satnarkoba. (TOMMY)

Oknum PNS Tubaba

Posting Terkait