KSK Lampung Kembali Adakan Pengobatan Gratis

KSK Lampung Kembali Adakan Pengobatan Gratis

Komunitas Sadar Kesehatan Lampung bersama dr Zam Zanariah kembali mengadakan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan di Masjid Baitur Rohim Korpri Raya Kota Bandar Lampung, Minggu (6/5/2018). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – KOMUNITAS Sadar Kesehatan (KSK) Lampung kembali adakan kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan di Masjid  Baitur Rohim Korpri Raya Kota Bandar Lampung, Minggu (6/5).

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dengan melaksanakan senam kesehatan dan diikuti para penggiat kesehatan berbaur dengan masyarakat sekitar, berjumlah 150 orang.

Baca Juga:  dr Zam Zanariah Pimpin FORHATI Lampung

Ketua KSK dr Zam Zanariah menjelaskan pengobatan gratis ini adalah kalender terakhir  menjelang Ramadan tahun ini.

“Agenda rutin pengobatan gratis pada hari ini adalah terakhir, karena  selama bulan Ramadan   agendanya bagi-bagi takjil dan pembagian 3000 masker bagi pengendara sepeda motor, dan pengobatan  gratis akan kita lanjutkan setelah Idulfitri,” kata dr Zam.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan Ketua Komunitas Sadar Kesehatan dr Zam Zanariah Sp S MKes.

Baca Juga:  dr Zam Sosialisasi Bahaya Narkoba di Rakerda MUI Lampung

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis diikuti 150 pasien dengan keluhan kolesterol, pemeriksaan gula darah , lambung bermasalah, dan tekanan darah tinggi karena mayoritas yang datang adalah mereka yang berusia lanjut.

“Insya Allah, yang kita lakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih edukasi yang kita berikan setiap kali mengadakan kegiatan semacam ini,” lanjut dr Zam.

Baca Juga:  dr Zam Zanariah Narasumber Seminar Nasional IPNU/IPPNU

Di tempat yang sama, Ketua Risma Baitur Rahim Saifudin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KSK yang dipimpin dr Zam.

“Syukur alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana, kami mengucapkan terima kasih kepada dr Zam Zanariah yang telah memotori kegiatan ini,” kata Saifudin.

Saifudin berharap kegiatan ini dapat diagendakan untuk bulan mendatang.

“Supaya pengobatan gratis ini dapat dilaksanakan kembali di sini dan kami akan gandeng semua jamaah masjid dan musholla yang ada di Kelurahan Korpri Raya ini, supaya warga lebih banyak yang datang untuk berobat dan lebih memahami pentingnya kesehatan,” tandasnya. (RD)

dr Zam Zanariah KSK Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan