Kunci Pembangunan di Tuba Semangat Gotong Royong

MENGGALA,Bupati Tulang Bawang Winarti,tegaskan jika semangat Gotong-royong dan kebersamaan manjadi kunci keberhasilan kemajuan pembangunan di kabupaten yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur.

Penegasan tersebut disampaikan langsung oleh Winarti dihadapan Gubernur Lampung,Ketua DPRD dan Anggota,Omega,dan para tokoh adat yang berkumpul menyaksikan pelepasan bibit ikan di Way Tulang Bawang.25/11.

Diaku Winarti dalam menjalankan 25 program Unggulan Bergerak Melayani Warga,dirinya mendapat berbagai tantangan dan rintangan,bahkan tidak sedikit yang menghujat dan mencemooh dirinya.

“Ada juga yang ngomong Bupati Winarti Amnesia,lupa dengan JANJI 25 program unggulan,tapi tidak jadi soal karena semua itu saya anggap sebagai masukan saran dan pendapat,bagi saya yang terpenting adalah bagaimana bisa menjalankan program yang benar-benar menyentuh langsung kepentingan masyarakat,”tegasnya.

Dijelaskan Winarti,untuk menjalankan 25 program unggulan BMW,tidak hanya cukup satu tahun anggaran,lantaran kisaran APBD tulangbawang hanya 1,2 Trilyun.

Kendati anggaran hanya 1,2 Trilyun,namun 25 program unggulan BMW tetap menjadi program skala prioritas,mengingat semua telah termuat dalam RPJMD.

“Alhamdulillah tahap demi tahap 25 program unggulan BMW yang merupakan visi dan misi saya dalam memimpin kabupaten tulangbawang sudah dan terus berjalan,dan kegiatan hari ini saya sangat mengapresiasinya,artinya pembangunan maupun kemajuan bukan hanya mejadi tugas pemerintah melainkan menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat,”ingatnya.

Sebab Lanjut Winarti,kiprah Omega dalam melaksanakan kegiatan merupakan contoh nyata bagi semua pihak agar turut serta mengisi berbagai kebutuhan pembangunan.

Artinya sambung Winarti,telah terjalin Sinergivitas antara Investor,Masyarakat Tulangbawang yang diwakilkan oleh Omega dengan Pemprov, dan Pemkab.

“Tidak perlu menghujat,atau nyatakan saya Amnesia,karena itu bukan bagian terpenting,yang harus kita pikirkan bagaimana Tulang Bawang maju bagaimana masyarakatnya sejahtera,saya tidak bisa berbuat banyak tampa dukungan masyarakat,jadi saya berharap mari bersama kita bangun dan bangkitkan semangat Gotong-royong untuk menjadikan tulangbawang maju dan sejahtrra,”pungkasnya.(Fs-Murni)

Posting Terkait