Kunker ke Sumsel, Dua Legislator Pesawaran Diduga Mangkir Dari Tanggung Jawab

Pesawaran (FS) — Dua anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran diduga mengalihkan tanggung jawab alias gunakan joki pengganti saat melakukan kunjungan kerja DPRD.

Mengenai adanya dugaan peralihan tanggung jawab kunjungan kerja anggota DPRD pesawaran, atas nama, Fahmi Pahlepi anggota dewan asal Partai Nasdem yang keberangkatannya di wakilkan staff komisi II, Eva, dan ketidak hadiran anggota dewan komisi III dari partai Gerindra, Lenida Putri, yang di wakilkan staf komisi IV, Lia.

Tugas Kunker anggota legislatif ke Provinsi Sumatera Selatan itu dijadwalkan berlangsung selama empat hari pada Senin 23 hingga 27 November 2020, Sementara, Staff Komisi II, Eva menerangkan keberangkatan dalam agenda Kungker tersebut atas ajakan dari Ketua Komisi II.

“Jadi keberangkatan saya saat Kunker kemaren memang hanya untuk membantu para dewan di perjalanan memfasilitasi kebutuhan saat di penginapan, khususnya bagi anggota dewan yang perempuan,” katanya.

Dia juga mengatakan bukan kali itu saja turut serta mendampingi kegiatan ke luar daerah. “Malahan besok kabarnya ada kunjungan kerja saya juga bakal diajak lagi untuk membantu,” tambahnya.

Sementara, Ketua Komisi I, Yusak meyebut jika memang ada dugaan itu, maka harus dikembangkan lebih lanjut.

“Yang jelas dari Komisi I, semua hadir dan tidak ada yang diwakili. Kalau ada fraksi lain yang tidak hadir dan diwakili, menurut saya itu termasuk kunjungan fiktif,” katanya.

Yusak juga berharap seluruh anggota DPRD setempat dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, termasuk saat kunjungan kerja ke luar daerah.

“Jika betul ada modus kunjungan yang ternyata fiktif, maka dalam aturan dan tata tertib tentu ada sanksinya baik secara moril maupun etika,” pungkasnya.

Beralih pada pemberitaan pada dirinya, tambah Yusak, dia sengaja lebih dulu Kembali ke pesawaran dikarenakan sebagai ketua pemenangan pasangan Dermawan kehadirannya sangat di perlukan,

“Sy pulang lebih dulu karena, kunker sudah selesai, dan pada season nya pun ke acara santai, karena status dan memang di butuhkan kehadiran sy, ya saya pulang lebih dulu”, tutupnya ( DP )

Posting Terkait