Kurang Ajar, Kakek Pemerkosa Dipengadilan Masih Nawar

Bandar Lampung-Minta hukumannya diringankan,  kakek SS alias Ompong yang berusia 77 tahun ingin berdamai dan bersedia menikahi korbannya yang masih belia.  Ia pun memohon agar majelis hakim dapat melihat usianya yang sudah lanjut  agar tak berlama – lama mendekam di dalam penjara .

Pria 77 tahun ini,  membacakan nota pembelaannya dengan poin sebagai pertimbangan untuk majelis hakim pengadilan negeri tanjung karang  dengan beralasan bahwa ia belum pernah dihukum sebelumnya.

Agar hukumannya diringankan  terdakwa SS pun bersedia untuk bertanggung jawab atas perbuatannya,  yang bermaksud untuk menikahi korban pemerkosaannya  yang diketahui saat ini tengah mengandung lima bulan.

SS dipidanakan lantaran didakwa telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang gadis 16 tahun  yang merupakan anak tetangganya sendiri  yang ia lakukan hingga empat kali  dan mengakibatkan korban mengandung.

Peristiwa tersebut, berawal pada Maret 2020 lalu.  ketika korban ingin mengambil jatah beras dari vihara yang dititipkan di rumah terdakwa  sehingga korban pun harus bertemu dengan terdakwa.

Saat itulah terdakwa SS  memanfaatkan kebutuhan korban,  dan meminta untuk dilayani dengan memaksa serta mengancam dengan kayu  hingga terjadilah peristiwa na-as tersebut  dan terus terjadi berulang kali setiap korban datang ke rumah terdakwa.

Dalam tuntutannya, Ompong dituntut hukuman penjara selama delapan tahun  dan dikenakan denda sebesar satu miliar rupiah  dengam subsidair denda yaitu pidana penjara selama  enam bulan.(Tinus)

Posting Terkait