Kutunggu Jandamu

Agui

Kalau cinta sudah melekat, ditunggu terus sampai kiamat. Itulah tekad Darto (nama disamarkan), usia 35 tahun. Ketika dengar mantan pacarnya, sebut saja Darti, usia 34 tahun, dia siap menangkapnya.

Jodoh, rejeki dan kematian itu hak prerogratif Allah Swt. Maka banyak kejadian, meski cintanya sudah ngepol, tapi gagal menjadi suami istri. Tiba-tiba peluang muncul lagi, sekian puluh tahun kemudian, ketika si doi jadi janda. Namanya juga cinta, biar sudah sisa orang masih nikmat. Jadilah mereka suami istri, meski akhirnya hanya dapat banyak kelonggaran.

Peruntungan Darto, rupanya seperti itu juga. Saat sepuluh tahun yang lalu, dia pernah naksir berat dengan Darti. Karena cantik, sudah barang tentu banyak pesaingnya. Ada pegawai bank, pegawai lising, sampai pemborong. Kebetulan Darto ini paling jelek di antara para kontestan. Walhasil tersisih, dan kabarnya Darti sudah dinikahi.

Baca Juga:  Pesona Janda Cantik

Waktu terus berlalu. Rumahtangga Darti dan suaminya  ternyata tidak bahagia. Masalahnya suami istri ini tak juga diberi momongan, apa lagi sang suami kerjanya tak menetap, pindah-pindah terus sehingga tak pernah mau membawa istrinya sekalian. Hanya sebulan sekali dia pulang.

Suami Darti orangnya santai, sama santainya ketika mendengar istrinya dulu banyak ditaksir cowok dan kini satu dua muncul di permukaan.

Baca Juga:  Ada Bu Toyib

Sikap santai Suami Darti rupanya semakin menjadi-jadi. Sampai-sampai, ketika Darti memberikan opsi bercerai saja karena tak dikaruniai momongan, suaminya juga menyikapi dengan kepala dingin. Agaknya dia menyadari bahwa selama ini tak mampu memberikan kebahagiaan lahir-batin pada istrinya.

Calon janda ini benar-benar kaget dengan sikap suaminya. Kok begitu sih? Tapi ya sudah, Darti pun mulai menengok kembali arsip cinta lamanya, yang kini sering ketemu saat 10 tahun lalu.

Woo, ternyata sudah punya istri. Yang memungkinkan justru Darto, yang dalam status duda. Darti tahu persis, dia ini dulu juga mati-matian menaksir dirinya, tapi karena terjelek dari yang lain, akhirnya proposal cintanya dimasukkan laci saja. Lha kok sekarang, secara ekonomi Darto justru paling mapan dan sukses.

Baca Juga:  Wabah Smartphone

Akhirnya, dia mencari nope Darto. Tak sampai sehari, ketemu juga. Terus mereka kontek-kontekan. Begitu ketemu, Darti terkejut karena rupanya Darto jelek. Sebaliknya dengan Darto, senengnya bukan kepalang. Apalagi saat dia bilang I love U, langsung diterima…Namun, Darti berprinsip, taka pa jelek asal duitnya banyak.

2,759 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Agui

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan